Tahun 2024 Palembang Siapkan 125 Even Wisata, Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

Tahun 2024 Palembang Siapkan 125 Even Wisata, Targetkan 2,5 Juta Wisatawan

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Sulaiman Amin memberikan keterangan pers terkait kalender even wisata tahun 2024.-erika/palpos.id-

PALEMBANG,PALPOS.ID- Pemerintah Kota PALEMBANG melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota PALEMBANG kembali meluncurkan Calendar of Charming Events PALEMBANG Tahun 2024.

Peluncuran Calendar of Charming Events Palembang Tahun 2024 ini merupakan yang keempat kalinya dan akan berlangsung besok, Sabtu 24 Februari 2024 di Kambang Iwak Family (KIF) Park dengan tema 'Collaboration of Diversity'.

"Arti dari tema kali ini adalah penyelenggaraan berbagai acara seni, budaya, agama, hobi, dan olahraga dengan semangat kebersamaan serta kolaborasi semua unsur Pentahelix Pariwisata Kota Palembang," ungkap Kgs Sulaiman Amin, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, kepada media, Jumat 23 Februari 2024.

Sulaiman Amin menjelaskan bahwa setelah melalui proses pengumpulan acara dan kurasi, pihaknya berhasil mengumpulkan sebanyak 125 acara yang akan dihadirkan dalam balutan seni budaya, olahraga, dan ekonomi kreatif sepanjang tahun 2024 di Kota Palembang.

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan APJI Beri Pelatihan Wirausaha Untuk 167 Pelaku UMKM

BACA JUGA:Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian Luncurkan 3 Program Inovatif

"Jumlah ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan acara yang diluncurkan pada tahun 2023," ujarnya.

Selain itu, Sulaiman Amin juga mengumumkan pemilihan 10 acara yang masuk dalam TOP 10 Calendar of Charming Event Palembang 2024.

"10 acara tersebut antara lain Perayaan Cap Go Meh Pulau Kemaro, Ziarah Kubro, Festival Sriwijaya, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Palembang Expo, Sepekan Seni Palembang, Sriwijaya Lantern Festival, Ampera Tourism Run, Palembang Half Marathon, dan Festival Perahu Bidar Tradisional," jelasnya.

Sulaiman Amin juga menyampaikan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Kota Palembang mengalami pemulihan yang signifikan sejak berakhirnya Pandemi Covid-19 pada tahun 2022.

BACA JUGA:Awas, ASN Tidak Netral Dalam Pemilu Bisa Disanksi, Ini Sanksinya..

BACA JUGA:Semangat Pemilu, Pj Walikota Palembang Ratu Dewa dan Keluarga Salurkan Hak Suara

"Dengan data yang ada, jumlah kunjungan wisatawan meningkat pada tahun 2023 mencapai 2.011.058 kunjungan ke Kota Palembang, naik lebih dari 35 persen dari tahun 2022 yang mencatat 1.542.485 kunjungan," ungkapnya.

Menurut Sulaiman, peningkatan kunjungan wisatawan juga memberikan dampak positif pada perekonomian Kota Palembang, khususnya dalam kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: