Noviadi dan Samantha Bersaing di Sumsel II, Pengamat : Terjadi Pergeseran Dinamika Politik Sumsel

Noviadi dan Samantha Bersaing di Sumsel II, Pengamat  : Terjadi Pergeseran Dinamika Politik Sumsel

Dr Tarech Rasyid MSi--

BACA JUGA: Warga Dapil VII Ngeluh, Banyaknya Bantuan yang Tak Tepat Sasaran

"Kedua wajah baru calon anggota DPR RI itu mampu menggungguli para politisi seniornya seperti Samantha Tivani mampu mengungguli Irma Suryani dari Partai Nasdem begitu juga dengan Ahmad Wazir Noviadi mampu menggeser wajah baru yang terkenal di Sumsel, Susno Duadji dari PKB," ucapnya.

Dimana keduanya kata Tarech juga melompati suara politisi senior dari PDIP, Giri Ramanda.

Kemunculan wajah baru calon DPR RI (Samantha Tivani dan Ahmad Wazir Noviadi,red) kata dia, memang keduanya berbeda. 

BACA JUGA:20 TPS di Palembang Laksanakan PSL pada 23 Februari 2024, Ini Wilayahnya

BACA JUGA:Golkar Muba Borong 11 Kursi, Kuasai Peraihan Suara Pileg 2024

"Noviadi lebih awal karena ia sempat menjadi Bupati Ogan Ilir. Jejak jabatannya ini tentu berpengaruh dalam mendulang suara.  Namun, keduanya wajah baru yang berpeluang besar menjadi anggota DPR RI. Keduanya juga berhasil mendongkrak kursi untuk partainya dalam menguasai parlemen," terang Rektor Universitas IBA Palembang ini.

Ditambahkan Tarech, AW Noviadi dan Samantha  tentu akan menghiasi DPR RI, tentu saja harus mampu mengartikulasikan aspirasi masyarakat Sumsel di tingkat pusat, agar pembangunan dapat lebih maju dan mensejahterakan masyarakat Sumsel.

Kemunculan kedua calon ini lanjut Tarech, menandai pergeseran dalam dinamika politik Sumatera Selatan. yang tidak hanya  memberikan pemahaman yang lebih mendalam akan dinamika politik lokal. Namun, baik Samantha Tivani maupun Ahmad Wazir Noviadi harus mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumsel di tingkat nasional agar pembangunan dapat berjalan lebih baik dan masyarakat Sumsel dapat lebih sejahtera. ***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: