Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin

Pusri Raih Penghargaan Lighthouse  Industry 4.0 dari Kemenperin

Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin. F Humas Pusri--

PALEMBANG, PALPOS.ID - PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 dari Kementerian Perindustrian RI.

Penghargaan ini menegaskan keberhasilan Pusri dalam melaksanakan transformasi digital.

Penghargaan National Lighthouse Industry 4.0 secara resmi diserahkan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita dan diterima SVP Transformasi Bisnis Pusri, Agus Waluyo di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2024.

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman pada Musim Tanam Pertama

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk di Sumsel diatas Ketentuan

Mewakili manajemen Pusri, Agus Waluyo mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Kemenperin untuk memberikan penghargaan National Lighthouse Industry 4.0. 

Dikatakan Agus, penghargaan tersebut menjadi bukti jika transformasi industry yang dijalankan Pusri semakin baik dan memberikan banyak manfaat pada beberapa aspek seperti finansial, operasioan dan teknologi.

“Perusahaan sangat fokus dalam mengembangkan inovasi dari seluruh karyawan, hal ini dibuktikan dengan terjadinya peningkatan inovasi setiap tahunnya terutama dalam bidang digital, yang memberikan banyak benefit bagi Perusahaan,” ungkap Agus.

BACA JUGA:Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk

BACA JUGA:Dirut Pusri Pastikan Fasilitas Kesehatan Karyawan Memadai

Dikatakan Agus, beberapa program yang dijalankan Pusri dalam transformasi industry 4.0 diantaranya Digital Fertilizer (Digifert) yaitu sebuah dashboard yang menampilkan informasi penting dari pabrik, yaitu Process Monitroing, Asset Monitoring, Maintenance Management dan Digital Asset.

“Selanjutnya Aplikasi Teman Pusri (Ssistem Antrian Pupuk Sentral Lini 1), yang berfungsi untuk mengoptimalkan pengeluaran pupuk via darat dan untuk menghindari penumpukan angkutan di jalur distribusi di Lini 1. Kemudian Sistem Administrasi K3 (SAKTI) untuk mengakomodir banyak layanan bidang K3 menjadi serba digital,” jelasnya.

Selain itu lanjut Agus, Pusri juga memiliki Sistem informasi Stock Opname untuk percepatan dalam persiapan, pelaksanaan dan pelaporan stock opname. Selanjutnya ACIST PASTI Crawler merupakan teknologi pemeriksaan Non Distruction Test dengan menggunakan Robotic Crawler dan Metode Phased Array pada tube Katalis Reformer dan Analisis Data oleh AI ACIST.

BACA JUGA:Pusri Borong 11 Kategori pada Indonesia Green Awards 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: