Memikat Langit: Keindahan Arsitektur Masjid Lawang Kidul, Kamu Harus Tau!

 Memikat Langit: Keindahan Arsitektur Masjid Lawang Kidul, Kamu Harus Tau!

Tampak Depan Masjid Lawang Kidul Pada Masanya--Foto: Budaya Palembang Darusalam

Berbagai kegiatan dakwah, kajian Islam, serta kegiatan sosial lainnya rutin diselenggarakan di sini, menjadikan Masjid Lawang Kidul sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sekitar.

Keberadaan Masjid Lawang Kidul juga menjadi bukti nyata akan harmoni antara keindahan alam dan karya manusia. Dikelilingi oleh pepohonan hijau yang rindang, masjid ini menjadi tempat yang nyaman untuk berdiam diri sejenak dalam kontemplasi spiritual.

Tidak hanya membanggakan dari segi arsitektur, Masjid Lawang Kidul juga menginspirasi banyak orang untuk menjaga dan melestarikan warisan budaya Islam di Indonesia. Dengan keunikan dan keelokannya, masjid ini menjadi saksi bisu dari kejayaan peradaban Islam di masa lalu dan masa kini.

BACA JUGA:Candi Bumi Ayu : Destinasi Wisata Sejarah Hindu Terbesar di Sumatera Selatan yang Menanti Pelestarian !

Dengan segala keindahan dan makna yang terkandung di dalamnya, Masjid Lawang Kidul tak henti-hentinya menarik perhatian dan kagum dari siapa pun yang mengunjunginya. Sebuah simbol kebesaran dan keagungan, yang terpatri dalam benak setiap orang yang menyaksikannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: