Kembali Gelar Pasar Murah, Pj Wako Prabumulih: Harapan Kita Dapur Masyarakat Bisa Ngebul, Bisa Berasap

Kembali Gelar Pasar Murah, Pj Wako Prabumulih: Harapan Kita Dapur Masyarakat Bisa Ngebul, Bisa Berasap

Kembali Gelar Pasar Murah, Pj Wako Prabumulih: Harapan Kita Dapur Masyarakat Bisa Ngebul, Bisa Berasap-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Guna menyediakan bahan pokok yang terjangkau bagi Masyarakat, pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih kembali menggelar operasi pasar murah (OPM) dan pangan murah

Kegiatan ini diselenggarakan di Lapangan Voli Perumnas Prabu Indah, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, kota Prabumulih, provinsi Sumatera Selatan, Selasa 27 Februari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih Roy Riady SH MH, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo SIK, serta kepala dinas terkait seperti kepala dinas perindustrian dan perdagangan, serta kepala dinas ketahanan pangan.

Menurut Pj Walikota Prabumulih, H Elman ST MM, kegiatan OPM dan Pangan Murah kali ini dipusatkan di kawasan perumahan Prabu Indah yang padat penduduk untuk memudahkan akses bagi masyarakat. 

BACA JUGA:Pastikan Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Puasa Ramadhan, Pj Wako Prabumulih Sidak Pasar

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Gelar Sidang Pembuktian Terkait Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi

“Ini merupakan kali keempat kegiatan serupa dilakukan pada bulan Februari 2024, kegiatan ini rutin kita laksanakan tiap minggunya,” ungkap Elman ketika diwawancarai usai membuka secara resmi OPM dan pangan murah tersebut.

Elman menyatakan bahwa dalam operasi pasar murah kali ini, disediakan beras sebanyak 20 ton. 

Namun, pihaknya siap menambah jumlah bahan pokok tersebut apabila ada peningkatan permintaan dari masyarakat. 

Selain beras, komoditas lain seperti cabai, gula, dan bawang juga tersedia dalam operasi ini.

BACA JUGA:Tak Kunjung Dilantik, PPPK Formasi 2023 Mengaku Resah

BACA JUGA:Upaya Tangkal Korupsi, Pemkot Prabumulih Gelar Pelatihan Pendidikan Anti Korupsi

Menanggapi pertanyaan mengenai efektivitas OPM dalam menekan harga pasar, Elman menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat efektif karena harga komoditas yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan harga pasar. 

“Sebagai contoh, harga cabai yang mencapai Rp90 ribu per kilogram di pasar, disini dapat dibeli dengan harga Rp60 ribu per kilogram. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: