Bulog Salurkan 960 Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

 Bulog Salurkan 960 Ton Beras Bantuan Pangan di OKU Raya

Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon. Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Perum Bulog Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kembali menyalurkan beras bantuan pangan tahap II tahun 2024 sebanyak 960 ton kepada puluhan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di OKU Raya.

"OKU Raya tersebut mencakup tiga kabupaten yaitu OKU, OKU Timur dan OKU Selatan," kata Kepala Bulog OKU, Julkhaidar Romadhon, Selasa, 27 Februari 2024.

Dia mengatakan, 960 ton beras tersebut disalurkan kepada 96 ribu KPM di tiga kabupaten tersebut guna membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

"Jumlahnya masih sama seperti bulan sebelumnya yaitu masing-masing kabupaten menerima sebanyak 240 ton untuk wilayah OKU, 397 ton OKU Timur dan 324 ton untuk Kabupaten OKU Selatan," jelasnya.

BACA JUGA:Bulog OKU Alokasikan 3 Ton Beras Untuk Kegiatan Pasar Murah

BACA JUGA:Bulog OKU Salurkan 235 Ribu Kg Beras Bantuan Pangan ke PKM

Begitupun dalam pendistribusian bantuan pangan pihaknya masih melibatkan PT Pos Indonesia sebagai pihak penyalur di wilayah masing-masing agar penyalurannya lebih cepat dan maksimal.

Setiap KPM, kata dia, mendapat bantuan beras dengan kualitas medium yang sangat layak dikonsumsi dari pemerintah sebanyak 10 kilogram per bulan.

"Kami memastikan beras yang disalurkan sangat layak dikonsumsi karena telah dilakukan pengecekan kualitas terlebih dahulu sebelum didistribusikan kepada masyarakat penerima bantuan," tegasnya.

Ia berharap bantuan pangan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah lonjakan harga pangan, terutama pada beras yang saat ini sedang melonjak di pasaran. "Bantuan pangan ini akan terus digulirkan pemerintah hingga periode Juni 2024," tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: