Teka-teki Penyebab Kebakaran Mess SPBU Lubuk Tanjung Terungkap, Polisi Jelaskan Kronologis Lengkapnya

Teka-teki  Penyebab Kebakaran Mess SPBU Lubuk Tanjung Terungkap, Polisi Jelaskan Kronologis Lengkapnya

Tim Gabaungan dari Inafis , Unit Pidum dan Tim Macan Linggau Polres Lubuklinggau yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Hendarawan saat melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi di lapangan.-Foto : Maryati-

Melihat kejadian tersebut saksi Winda pun kembali masuk ke dalam rumahnya dan mengajak anaknya keluar lalu meminta pertolongan kepada warga disekitar.

Ditengah kepanikan itu saksi Winda melihat ada saksi Hero  dan warga disekitar mencoba untuk mendobrak pintu mess No.3 yang dihuni oleh Korban Erlo namun saat itu tidak berhasil dikarenakan api sudah membesar dan menjalar ke mess yang lainnya.

 Sehari sebelum kebakaran, Saksi Winda juga mengaku mencium bau kabel terbakar namun saksi tidak tahu berasal darimana.

Saksi menjelaskan bahwa dari 4  mess yang terbakar tersebut yang mana 3  penghuni mess merupakan karyawan/pegawai dari SPBU Lubuk Tanjung tidak pernah melihat adanya aktifitas pengangkutan dan penimbunan BBM jenis apapun dari ke 3 mess tersebut.

Sementara saksi kunci terakhir,HERO (tetangga yang berada didepan mess), kepada polisi, menerangkan saat kejadian dirinya sedang menonton TV di dalam rumah dan saat itu tiba-tiba saksi mendengar suara teriakan seseorang minta tolong.

Mendengar teriakan itu saksi keluar rumah dan saat keluar saksi melihat ada seorang perempuan yang berdiri depan mess No.2 berteriak "Kebakaran" dan saksi juga saat itu melihat asal api dari mess No.3 yang dihuni oleh Korban Erlo. 

Saksi Hero kemudian mencoba untuk mendekati TKP dan saat itu saksi bersama sama dengan warga disekitar yang sudah lebih dahulu berada di TKP mencoba untuk mendobrak pintu mess No 3, namun saat itu tidak berhasil dikarenakan api sudah membesar dan menjalar mess lainnya.

Saksi menjelaskan bahwa setelah api berhasil dipadamkan saksi bersama dengan pihak Dinas PBK Kota Lubuklinggau mencoba untuk masuk kedalam mess No.3 dan saat berada didalam mess tersebut saksi melihat ada kaki yang berasal dari salah satu ruangan dan setelah didekati oleh saksi saat itu saksi melihat korban atas nama Erlo ditemukan di dalam kamar mandi dengan posisi sudah meninggal dunia dan tubuhnya terdapat luka bakar. 

Atas kejadian itu dikatakan Kapolres pihaknya telah mengamankan Barang Bukti (BB) berupa :  

 - Seunit kerangka sepeda motor Honda Revo yang terbakar milik korban Erlo.

- 2  unit tabung gas elpigi 3 Kg milik korban Erlo,

- Mesin Air milik korban Erlo,

- Pototongan kabel dengan panjang 2 meter dari mess Korban,

- Potongan kayu yang terbakar.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan dari para saksi bahwa api diduga berasal dari ruang tamu mess No.3 yang dihuni oleh korban Erlo.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: