Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

Proses Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 Jadi Atensi, PJ Walikota Dorong KPU Selesaikan Lebih Cepat

Pj. Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID-Proses rekapitulasi perhitungan perolehan suara pilpres, DPD, DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Lubuklinggau, menjadi atensi Pejabat (Pj) Walikota Lubuklinggau, H Trisko Defriansyah.

Karena beberapa daerah di Sumatera Selatan (Sumsel) proses rekapitulasinya justru  sudah tuntas ditingkat kabupaten/kota bahkan kotak suara sudah bergeser ke KPU Provinsi lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan. Salah satu contohnya Kota Prabumulih dan Pagar Alam. 

"Kita bukan membandingkan, melihat dengan karakter daerah yang sama seperti Prabumulih dan Pagaralam, mereka sudah selesai lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan," demikian diungkapkan Pj Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriansyah, didampingi Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha dan juga Kasdim 0406/Lubuklinggau Mayor Inf Nur Sigit Prasetya usai menghadiri pembukaan rekapitulasi hasil perolehan suara pemilu 2024 tingkat Kota Lubuklinggau, di Bandiklat Lubuklinggau, Kamis 29 Februari 2024. 

Menurut Trisko, jika KPU bisa menyelesaikan rekapitulasi lebih cepat itu akan lebih baik.

BACA JUGA:KPU Optimis Rekapitulasi Tingkat Kota Selesai 1x24 Jam

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Himbau Peserta Pemilu 2024 Prioritaskan Protes Jalur Konstitusional, Bukan Turun ke Jalanan

Karena semakin cepat kotak suara bergeser ke Provinsi itu akan lebih baik.

"Jadi konsentrasi kita tidak terpecah-pecah lagi," tegas Trisko.

Sebab lanjutnya, masih banyak agenda lain yang membutuhkan perhatian dan konsentrasi dari Pemerintah Kota Lubuklinggau, juga Polres Lubuklinggau dan Kodim 0406/Lubuklinggau selaku pihak pengamanan. 

"Sebentar lagi Ramadhan, kita juga harus fokus untuk mempersiapkan agenda dalam menyambut Ramadhan belum lagi nanti ada juga MTQ, sehingga konsentrasi kita terpecah-pecah," jelas Trisko.

BACA JUGA:Puasa Ramadhan Segera Tiba! Lakukan 9 Langkah Ini Menyambut Puasa Ramadhan

BACA JUGA:Kecelakaan Maut! Kepala Mobil Hancur, Sopir Tewas di Tempat

Sebaliknya juga tahapan rekapitulasi suara di KPU Kota Lubuklinggau sudah selesai, Tim Pengamanan baik dari Polres maupun dari Kodim bisa menarik pasukannya untuk difokuskan ke giatan yang lain.

"Begitupun dengan KPU sendiri bisa fokus ke tahapan Pilkada yang sudah mulai pada Januari 2024, jadi KPU juga bisa fokus dengan agenda 8 bulan kedepan," tegas Trisko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: