Telkomsel-ZTE Perkuat Kolaborasi di MWC 2024 Barcelona, Hadirkan Pengalaman Internet Gigabit

Telkomsel-ZTE Perkuat Kolaborasi di MWC 2024 Barcelona, Hadirkan Pengalaman Internet Gigabit

Telkomsel-ZTE Perkuat Kolaborasi di MWC 2024 Barcelona--kominfo palembang

JAKARTA, PALPOS.ID- Telkomsel, pemimpin layanan telekomunikasi digital di Indonesia, bersama dengan ZTE Corporation, perusahaan teknologi informasi dan komunikasi global, mengumumkan kolaborasi strategis mereka di Mobile World Conference (MWC) 2024 Barcelona, pada tanggal 27 Februari 2024.

Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan portofolio jaringan kedua perusahaan dengan fokus pada pengalaman internet gigabit yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia di rumah maupun di luar rumah.

Strategic Partnership Agreement (SPA) yang ditandatangani antara Telkomsel dan ZTE menandai upaya bersama kedua perusahaan untuk menghadirkan pengalaman internet berkecepatan lebih dari 1 Gbps bagi pelanggan di Indonesia.

Kolaborasi ini mencakup pengembangan solusi terkini seperti Network Edge AI, 5G Advanced, dan Intelligent Home Network.

BACA JUGA: Siapkan Renstra Tahun 2025- 2029, Kemenkumham Sumsel- DJKI Himpun Aspirasi Publik

BACA JUGA:Bank Danamon Sasar Bisnis Konsumer Sebagai Official Multifinance Partner di IIMS 2024

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyatakan, sebagai penyedia layanan konvergensi terbesar di Indonesia, Telkomsel bertekad untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan.

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap dapat membuka lebih banyak peluang inovasi yang mendukung kemajuan inklusif dan berkelanjutan," jelasnya.

Melalui uji coba di lokasi jaringan Telkomsel tertentu di Indonesia, kedua perusahaan akan mengevaluasi efektivitas solusi Network Edge AI, 5G Advanced, dan Intelligent Home Network dalam kondisi nyata.

Penggunaan teknologi AI diharapkan dapat meningkatkan efisiensi sumber daya dan biaya jaringan, sementara solusi 5G Advanced akan mengoptimalkan jangkauan sinyal dan mendukung implementasi perangkat IoT di berbagai industri.

BACA JUGA: XL Axiata Memimpin Revolusi Digital di Sulawesi dengan Jaringan 4G yang Merata

BACA JUGA: Inovasi Teknologi AI: Indosat dan Lintasarta Berkomitmen untuk Kesehatan Tubaba, Lampung

Mei Zhonghua, Senior Vice President ZTE Corporation, menyatakan kegembiraannya dalam bekerja sama dengan Telkomsel.

"Kepercayaan Telkomsel kepada solusi teknologi ZTE menunjukkan standar kualitas layanan tinggi kami. Kolaborasi ini membuka jalan bagi konektivitas berkecepatan tinggi yang luar biasa di Indonesia."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: