Inovasi Teknologi AI: Indosat dan Lintasarta Berkomitmen untuk Kesehatan Tubaba, Lampung

 Inovasi Teknologi AI: Indosat dan Lintasarta Berkomitmen untuk Kesehatan Tubaba, Lampung

--

BISNIS, PALPOS.ID-Indosat Ooredoo Hutchison, melalui bagian bisnisnya yang dikenal sebagai Indosat Business, telah mengumumkan kemitraan strategisnya dengan PT Distribusi Sukses Mandiri (DSM) dan PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) untuk mendukung digitalisasi fasilitas kesehatan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kesehatan melalui penggunaan teknologi informasi yang canggih.

BACA JUGA: Kepuasan Pelanggan Meningkat: Indosat Perluas Jangkauan Layanan dan Kualitas Jaringan

BACA JUGA:Pengalaman Bermain Liga 1 Fantasy Football Kini Hadir di Genggaman Anda dengan Indosat dan Virtualness

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini dilakukan pada awal Februari antara perwakilan Indosat Business, Lintasarta, DSM, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba.

Senior Vice President (SVP) Head of Business to Business (B2B) Small Medium Business (SMB) Indosat Ooredoo Hutchison, Widirianto Hendro Trilaksono, bersama dengan Senior Vice President (SVP) Regional Commerce Lintasarta, Sigit Pramudyantoro, serta Direktur DSM, Ridwan Sani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba, Majril, S.Kep., Ns.MM, hadir dalam acara penandatanganan ini.

BACA JUGA:Kolaborasi Strategis Telkom dan Indosat: Mewujudkan Visi Pusat Data Terbesar di Asia Tenggara

BACA JUGA:Game Online dan Media Sosial Jadi Pendorong Utama Trafik Data, Indosat Berjaya di Momen Tahun Baru!

Komitmen kerja sama tersebut mencakup implementasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Puskesmas di 16 Puskesmas dan 1 klinik di Tubaba, Lampung.

Prosesi penandatanganan kerja sama ini juga melibatkan pimpinan dari 16 Puskesmas dan 2 klinik yang menjadi bagian dari proyek ini.

Muhammad Danny Buldansyah, Direktur dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa kemitraan dengan Lintasarta bertujuan untuk mendorong transformasi digital di sektor kesehatan, sejalan dengan upaya pemerintah daerah.

BACA JUGA:Indosat Ooredoo Hutchison, XL Axiata, Axiata Digital Labs, dan AWS Kolaborasi memperkenalkan sinergiAPI Portal

BACA JUGA:Perang Ponsel 5G Redmi 12 5G Vs Vivo T2x 5G : Mengulas Performa, Kamera, Desain dan Harga !

Menurutnya, Indosat Group siap untuk mendukung pertumbuhan akses layanan kesehatan melalui digitalisasi di tingkat lokal hingga nasional.

Fitrah Muhammad, Direktur Bisnis Lintasarta, menambahkan bahwa implementasi paket layanan SIMPuskesmas, solusi konektivitas Indosat, dan penggunaan tablet device merupakan solusi lengkap yang akan memenuhi kebutuhan penyelenggara Faskes di Tubaba, Lampung.

Kolaborasi ini diharapkan akan membawa perubahan signifikan dalam transformasi pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

BACA JUGA:Indosat Sukses dalam Masa Transisi Pasca-Merger Menjaga Pertumbuhan Bisnis

BACA JUGA:22 Kabupaten di Aceh Terjangkau Jaringan Indosat Ooredoo Hutchison

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: