Pleno KPU OKU Timur Digelar 3 Hari, Personel Keamanan Disiagakan

Pleno KPU OKU Timur Digelar 3 Hari, Personel Keamanan Disiagakan

Pleno KPU OKU Timur Digelar Tiga Hari, Personel Keamanan Disiagakan-ardi/palpos.id-

MARTAPURA, PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Timur menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara hasil pemilu 2024.

Rapat pleno yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 hingga dengan 3 Maret 2024 ini dijaga ketat oleh anggota Polres OKU Timur.

Ketua KPU Kabupaten OKU Timur Denis Firmansyah SPdi MPd mengatakan, pelaksanaan rapat rekapitulasi ini telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

"Sejauh ini tidak kendala yang berarti. Sebagian besar sudah selesai di tingkat PPK," ujarnya, Jumat (01/03).

BACA JUGA:Sejumlah Partai Baru Bakal Tak Lolos ke Senayan, Pengamat : Bentuk Partai Lokal atau Melebur

Diakui Denis, memang ada beberapa dinamika, antara lain adanya beberapa laporan di Bawaslu. Hal itu sebisa mungkin diselesaikan di rekapitulasi tingkat kabupaten ini. 

"Proses Rekapitulasi ini memang kita siapkan selama tiga hari, yakni 1-3 Maret. Syukur-syukur bisa selsai 1 hari atau 2 hari.

Pelaksanaannya dimulai pukul 08.30 WIB sampai pukul 21.00 WIB," lanjutnya. 

Namun tambahnya, jika ada kebutuhan penambahan waktu, akan di dikusikan di forum. Jika ada kesepakatan bersama, bukan tidak mungkin waktu akan ditambah.

BACA JUGA: Ketua KPU OKU Dilaporkan Atas Dugaan Pelanggaran Pemilu 2024

Sementara itu, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono menyebut, pihaknya senantiasa mengawal Pemilu serentak 2024 di Kabupaten OKU Timur.

Dimana pengawalan terus dilakukan di setiap tahapan. Baik pada saat datangnya logistik, penyaluran logistik serta pada saat pencoblosan hingga pengembalian logistik ke gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten OKU Timur. 

"Saat ini sudah tahap rapat pleno rekapitulasi tingkat KPU. Artinya sudah masuk tahap akhir yang ada di tingkat KPU OKU Timur.

Kami dari penanggungjawab Kamtibmas, mengajak mari kita jaga selalu menjaga ketertiban, yang selama ini sejak awal berjalan dengan baik, lancar dan tertib. Besar harapan kami di proses puncak ini bisa berjalan dengan baik," imbaunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: