Tingkatkan Ketahanan Fisik, Polres Muara Enim Gelar Test Kesamaptaan

Tingkatkan Ketahanan Fisik, Polres Muara Enim Gelar Test Kesamaptaan

Tampak personel Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan kesamaptaan jasmani di Lapangan Sekundang Bara GOR Pancasila-febi/palpos.id-

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Untuk menjaga ketahanan dan kondisi fisik  para personel, Polres Muara Enim melaksanakan Kegiatan Kesamaptaan Jasmani Semester I Tahun 2024 di Lapangan Sekundang Bara GOR Pancasila Muara Enim, Kamis 29 Februari 2024.

Kegiatan ini di laksanakan sejak Tanggal 26 Februari 2024 sampai dengan 1 Maret mendatang.

Seluruh personel Polres Muara Enim dan Jajaran Polsek wajib mengikuti kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini yang sudah diagendakan setiap 6 bulan sekali (Semester)

Ada beberapa materi tes kesamaptaan jasmani harus dilalui oleh personel yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run yang akan dilalui satu persatu.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Siap Gelar Pleno Rekapitulasi

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran dan menjaga ketahanan fisik personel.

"Kegiaan ini menjadi sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki fisik yang prima dalam melaksanakan tugas," ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini juga salah satu faktor pendukung pengembangan karier personel Polri sebagai persyaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

BACA JUGA:Pleno KPU OKU Timur Digelar 3 Hari, Personel Keamanan Disiagakan

"Diharapkan dengan adanya kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini dapat memotivasi para personel Polres Muara Enim, untuk dapat menjaga pisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga," jelasnya.**

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: