Real Count Sementara KPU Pileg Kota Palembang, Pengamat : Partai Era Reformasi Unjuk Gigi

Real Count Sementara KPU Pileg Kota Palembang,  Pengamat : Partai Era Reformasi Unjuk Gigi

Dr Tarech Rasyid MSi. f ist--

POLITIK, PALPOS.ID  - Perhitungan real count KPU untuk perolehan Partai dan Calon Legislatif (Caleg) untuk  DPRD Kota Palembang masih terus berlangsung.

Dari hasil sementara real count KPU Pileg DPRD Kota Palembang melalui website Pemilu2024.kpu.go.id Minggu (3/3), persaingan Partai Gerindra dan NasDem masih terus terjadi.

Dengan rekapitulasi suara saat ini mencapai di kisaran 50-80 persen, distribusi kursi DPRD Palembang di setiap dapil  menunjukan persaingan terjadi antara partai-partai besar dan menengah.

BACA JUGA:Noviadi dan Samantha Bersaing di Sumsel II, Pengamat : Terjadi Pergeseran Dinamika Politik Sumsel

BACA JUGA:Skandal Money Politik Mengguncang Pemilu 2024: Tiga Caleg Dilaporkan ke Gakkumdu Sumsel

Misalnya di Daerah Pemilihan (Dapil) I hasil sementara menunjukkan pertarungan sengit antara Gerindra dan Nasdem untuk memperebutkan posisi pertama.

Kedua partai ini diperkirakan mendominasi dengan masing-masing meraih 8 kursi. Di posisi ketiga, Golkar juga menunjukkan performa yang solid dengan jumlah kursi yang sama.

Pada Dapil kedua, Gerindra dan Golkar tampak mendominasi dengan meraih total 11 kursi dari hasil sementara rekapitulasi suara 70 persen. PDIP dan Nasdem juga berhasil merebut beberapa kursi di dapil ini.

BACA JUGA:OKU Timur Peringkat Enam Rawan Politik Uang Se Indonesia, Ketua Bawaslu OKUT Sebut Itu Data Lama 

BACA JUGA:Kepala Daerah Tak Wajib Mundur saat Nyalon Pilkada dan Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat Politik..

Untuk Dapil ketiga menunjukkan persaingan yang ketat untuk merebut 6 kursi. Nasdem, PKS, dan Gerindra bersaing sengit, sementara Golkar dan PDIP juga berhasil meraih kursi di dapil ini.

Kemudian Dapil IV dengan hasil sementara 40 persen suara terhitung, Golkar dan Demokrat tampak unggul dengan meraih total 9 kursi. PKS, Gerindra, dan PDIP juga berhasil merebut beberapa kursi.

Lalu Nasdem dan Golkar tampak mendominasi di Dapil V dengan meraih 4 kursi dari hasil sementara rekap suara 70 persen.

BACA JUGA:Partisipasi Perempuan di Politik Masih Rendah, Ini Dampaknya..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: