Dukung UMKM Go Global, Mitra Binaan Pusri Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia

Dukung UMKM Go Global, Mitra Binaan Pusri  Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia

Dukung UMKM Go Global, Mitra Binaan Pusri Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia. F Humas Pusri --

JAKARTA, PALPOS.ID  -  PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) ikut serta memeriahkan perhelatan Pesona Kriya Pupuk Indonesia.

Kegiatan berlangsung dari 26 hingga 28 Februari 2024 di Sarinah Mall, Jakarta.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara HUT PIKA PI ke-8 Tahun, salah satunya mempromosikan produk - produk UMKM Binaan Pupuk Indonesia Group untuk ditawarkan kepada semua pengunjung baik lokal maupun mancanegara. 

BACA JUGA:Melaunching Posyandu Sehati, Wujud Pusri Peduli Gizi

BACA JUGA:Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi

“Acara ini menjadi komitmen Pupuk Indonesia Group dalam mendukung pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang Warisan Nusantara (WASTRA) dan kerajinan tangan (craft) melalui program pembinaan yang berada di bawah naungan Unit Kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL),” ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia Rahmad Pribadi dalam sesi pembukaan acara. 

Di dalam perhelatan ini PT Pusri Palembang menampilkan hasil karya UMK Binaan yaitu Nadina Salim sekaligus Fashion Designer untuk pakaian yang dikenakan oleh jajaran Direksi Pusri beserta istri.

Dalam pembuatan pakaian tersebut Nadina Salim berkolaborasi dengan Mitra Binaan Pusri lainnya yaitu Songket Cek Romlah, Aditya Jumputan, KC Haris dan Nadia Collection untuk mendukung bahan kain yang digunakan, serta kolaborasi dengan mitra binaan Masayu Collection untuk perhiasan yang akan digunakan selama fashion show. 

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin

BACA JUGA: Promo Kamar Spesial Salatin Hotel Palembang untuk Kenyamanan Menginap Selama Bulan Ramadhan

Untuk baju yang dikenakan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero), Rahmad Pribadi dan Ketua PIKA PI, Kuntari L. Wahyuningdyah dirancang oleh Maya Ratih dan Temma Prasetio, berkolaborasi dengan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Group yang produknya telah dikurasi oleh kedua designer tersebut sebelumnya.

Selain Fashion show, UMKM Pusri juga berpartisipasi pada Bazar yang menampilkan produk unggulan UMKM diantaranya  Pempek Syamil dengan produk aneka pempek dan kerupuk, Sewet Jumputan dengan produk baju, mukena dan kain jumputan, Kapita Craft dengan produk tas dan pouch songket, Masayu Collection dengan produk perhiasan tembaga dan perak khas Palembang.

Selanjutnya  Cek Romlah Songket dengan produk Kain Songket, DeAjeng dengan produk Tas Songket) dan  Klephe dengan produk pouch kulit songket.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: