Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi

Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan  2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi

Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi. F Humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Dalam momen  Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap 21 Februari, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang selaku anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero), gelar aksi bersih-bersih Sungai dan Dermaga di areal Dermaga Pabrik Pusri.

Kegiatan digelar Kamis, 29 Februari 2024.

Pelaksanaan HPSN Tahun 2024 ini mengusung Tema “Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif”, yang memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat khususnya Insan Pusri agar turut serta dalam menurunkan emisi gas rumah kaca dari sektor limbah dan sampah.

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman pada Musim Tanam Pertama

Dalam kegiatan tersebut, turut mewakili manajemen Pusri, SVP SBU JPP, Dikdik Yuliana yang juga memimpin aksi bersih-bersih ini.

Sebagai aksi nyata pelaksanaan kegiatan ini, Pusri telah membersihkan area dermaga Pusri dan Pesisir Sungai Musi dengan melibatkan 250 orang relawan yang merupakan Insan Pusri. 

Kegiatan  bersih-bersih tersebut, terkumpul sebanyak 2,22 ton sampah baik sampah organik maupun non organik.

BACA JUGA:Pusri Pastikan Stok Pupuk di Sumsel diatas Ketentuan

BACA JUGA:Dirut Pusri Tinjau Langsung Stok Pupuk di Lapangan untuk Pastikan Ketersediaan Pupuk

“Nantinya seluruh sampah yang berhasil kami kumpulkan hari ini akan dikelola kembali, serta yang bernilai selanjutnya akan kami recycle pada fasilitas pengolahan sampah di Pusri," ungkap Dikdik.

Pusri melalui Proyek Creating Shared Value (CSV) lanjut dia memiliki salah satu program unggulan yaitu Program Tabungan NoNA (Non Organik) dengan fokus utama pada pengelolaan sampah non-organik untuk mengurangi dampak negatif limbah non organik.

“Sejak tahun 2023, Pusri mulai menerapkan Program Tabungan NoNA dan menjadi salah satu inovasi kami sebagai langkah untuk mengatasi permasalahan sampah, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman,"  terang Dikdik.

BACA JUGA:Dirut Pusri Pastikan Fasilitas Kesehatan Karyawan Memadai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: