Gerindra Ogan Ilir Berjaya, Kuasai 12 Kursi Dari 40 Kursi DPRD Ogan Ilir, Sebelumnya Hanya Satu Kursi

Gerindra Ogan Ilir Berjaya, Kuasai 12 Kursi Dari 40 Kursi DPRD Ogan Ilir, Sebelumnya Hanya Satu Kursi

Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir Edwin Cahya Putra--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir telah menyelesaikan rekapitulasi Pilpres dan Pileg di Tingkat Kabupaten pada Sabtu, 2 Maret 29024 lalu.

Berdasarkan hasil rekapitulasi di Tingkat Kabupaten Ogan Ilir, pasangan Prabowo-Gibran mendominasi suara terbanyak dari dua calon lain di setiap Desa/Kelurahan, bahkan menang di 16 Kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, memperoleh sebanyak 179.202 suara atau 66,22%, diikuti oleh pasangan nomor urut 1, Anis Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar, yang meraih 56.056 suara atau 20,7%. Sementara paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahdud MD, hanya berhasil meraih 25.191 suara atau 9,31%.

Sementara itu, hasil dari rekapitulasi KPUD untuk Pileg Kabupaten Ogan Ilir menunjukkan bahwa DPRD OI memperebutkan 40 kursi. Partai Gerindra berhasil merebut sebanyak 12 kursi dari 5 Dapil. padahal pada pemilu sebelumya Gerindra hanya mendapatkan 1 Kursi di DPRD ogan Ilir.

BACA JUGA:Bukan Hanya Krisdayanti, Artis-artis Kondang Ini Juga Terancam Gagal di Senayan

BACA JUGA:H Apriyadi Memimpin Dukungan Elektoral Menjelang Pilkada Musibanyuasin

Dapil 1, yang memperebutkan 10 kursi Dewan dan terdiri dari Kecamatan Indralaya, Indralaya Selatan, dan Indralaya Utara, Partai Gerindra berhasil meraih 4 kursi (21.730 suara) dengan nama-nama seperti Royatuddin, Yansori, Muhammad Ali Hs, dan Zulfikar. Enam partai lainnya yaitu PKB, PDIP, Nasdem, PKS, Demokrat, dan PPP juga mendapatkan kursi.

Dapil 2, yang terdiri dari Kecamatan Pemulutan, Pemulutan Selatan, dan Pemulutan Barat dengan 7 kursi, Partai Gerindra berhasil meraih 2 kursi (11.153 suara) dengan nama H.Edwin Cahya Putra SIP dan Basirun. Sementara PDIP, Nasdem, PPP, dan Demokrat juga mendapatkan kursi.

Dapil 3, terdiri dari Kecamatan Tanjung Raja, Rantau Panjang, Sungai Pinang, Kandis, dan Rantau Alai, dengan 10 kursi dewan yang diperebutkan, Partai Gerindra hanya mampu meraih 2 kursi (14.235 suara) dengan nama Muhammad Iqbal dan Dika Tiara Almathin. Sementara partai lainnya seperti Nasdem, PDIP, Demokrat, Golkar, PPP, PKS, PAN, dan Hanura juga mendapatkan kursi.

Dapil 4, yang terdiri dari Kecamatan Muara Kuang, Rambang Kuang, dan Lubuk Keliat, hanya memperebutkan 6 kursi dewan dengan Partai Gerindra berhasil merebut 2 kursi Dewan atas nama Joni Sastra dan Hernawan SH. Disusul oleh Partai Nasdem, PKS, PAN, dan PDIP.

BACA JUGA:H. Asweni, S.Pd. Memenangkan Kursi Terakhir PKS di Dapil Sumsel 2 DPR RI

BACA JUGA:Wajah Baru di Dapil 1 Palembang, Jumaidi Wiratama SH Raih Suara Tertinggi untuk PAN

Dapil 5, yang terdiri dari Kecamatan Tanjung Batu dan Payaraman, Partai Gerindra berhasil meraih 2 kursi (10.252 suara) dengan Rani Susilawati dan Huzaimi. Sementara PKS, PDIP, Nasdem, Hanura, dan PKB juga mendapatkan kursi.

Berkenaan dengan hasil rekapitulasi tersebut, dengan angka kemenangan Prabowo-Gibran yang cukup signifikan dan kemenangan Partai Gerindra di Ogan Ilir, Ketua DPC Gerindra Ogan Ilir, H. Edwin Cahya Putra SIP, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ogan Ilir yang telah memberikan dukungan atas capaian tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: