Bawaslu Gelar Konsolidasi Media di Guns Cafe Palembang: Meningkatkan Sinergitas untuk Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Gelar Konsolidasi Media di Guns Cafe Palembang: Meningkatkan Sinergitas untuk Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Gelar Konsolidasi Media di Guns Cafe Palembang: Meningkatkan Sinergitas untuk Pilkada Serentak 2024.-Palpos.id-

POLITIK, PALPOS.ID - Bawaslu Gelar Konsolidasi Media di Guns Cafe Palembang: Meningkatkan Sinergitas untuk Pilkada Serentak 2024.

Guns Cafe Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menjadi saksi bagi Bawaslu RI yang kembali menggelar konsolidasi media pada Kamis, 07 Maret 2024, setelah sukses melaksanakan Pemilu dan Pilpres. 

Konsolidasi ini menjadi wadah bagi Bawaslu RI untuk membangun sinergi dengan media massa guna memastikan transparansi dan objektivitas informasi terkait dengan Pilkada serentak 2024, termasuk Pilgub, Pilbup, dan Pilwako.

Acara yang dibuka oleh Kabiro Humas dan Hukum Bawaslu RI, Agung Bagus Gede Bayu Indra Atmaja, turut dihadiri oleh Kepala Kesekretariatan Bawaslu Sumsel, Rahmat Fauzi Mursalin.

BACA JUGA:Bawaslu Prabumulih Gelar Sidang Pembuktian Terkait Laporan Dugaan Pelanggaran Administrasi

BACA JUGA:Bawaslu OKU Optimalkan Fungsi Gakkumdu

Narasumber dari Media Indonesia, Ya'kub, dan wartawan senior Sumsel, Mbak Wenny, juga ikut memberikan kontribusi dalam kegiatan ini.

Agung Bagus Gede Bayu Indra Atmaja dalam sambutannya menekankan peran media sebagai pilar penting demokrasi. 

"Konsolidasi media ini menjadi langkah awal menyongsong Pilkada serentak 2024, yang mencakup Pilgub, Pilbup, dan Pilwako," ujar Agung. 

Ia menegaskan bahwa konsolidasi media ini merupakan bagian dari komitmen Bawaslu RI dan seluruh Bawaslu di Indonesia untuk memastikan hasil pemilu disajikan secara transparan dan objektif kepada masyarakat.

BACA JUGA:Cek Fakta : KPU dan Bawaslu Bersatu, Integritas Pemilu Terjaga Meskipun Masalah Sirekap

BACA JUGA:Cek Fakta Bawaslu Sumatera Selatan : Tunggu Hasil Resmi, Tanggapan Terhadap Video Viral

"Tujuan utamanya adalah agar informasi yang disampaikan oleh media bersifat obyektif, kontekstual, dan berimbang," tambah Agung. 

Ia mengungkapkan bahwa melalui konsolidasi media, diharapkan tercipta sinergitas yang erat antara Bawaslu dan media massa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: