KRI Diponegoro-365 Lakukan Latihan Bersama dengan Kapal NATO di Laut Mediterania

KRI Diponegoro-365 Lakukan Latihan Bersama dengan Kapal NATO di Laut Mediterania

--

NASIONAL, PALPOS.ID-KRI Diponegoro-365 (KRI DPN-365) telah menjadi bagian integral dari MTF 448 UNIFIL, dan pada hari Senin, tanggal 11 Maret 2024, kapal ini terlibat dalam serangkaian latihan bersama dengan kapal perang Italia, ITS Carlo Bergamini F-590, di perairan Mediterania, Lebanon.

Latihan ini, yang melibatkan beberapa serial seperti Helo Ops, Maneuvering Exercise, Mailbag Transfer, dan Photex, bertujuan untuk memperkuat hubungan bilateral antara Angkatan Laut Indonesia dan Italia, menyelaraskan prosedur operasional, serta melatih para prajurit dalam kerangka latihan bersama yang intensif.

Komandan Comando Prima Divisione Navale - COMDINAV UNO, RDML Stefano Frumento, yang memimpin langsung latihan ini, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada KRI DPN-365 atas keterlibatannya yang aktif.

BACA JUGA:Keunggulan Frigat Multi Misi: SIGMA 10514 TNI AL Kombinasi Keterampilan Antara ndonesia dan Belanda

BACA JUGA:TNI AD Relokasi Tank Medium Harimau ke Yonkav 13 untuk Amankan IKN

Ini menegaskan pentingnya kerja sama antar-negara dalam menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan Maritim.

Menurut Komandan KRI DPN-365 dan Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII/O UNIFIL, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu, S.E., D.W.C., latihan ini merupakan respons atas permintaan dari ITS Bergamini dan menunjukkan hubungan yang semakin erat antara TNI AL dan Regia Marina (AL Italia).

Ini juga menjadi kesempatan bagi KRI Diponegoro-365 untuk membuktikan kemampuan dan profesionalismenya di hadapan unsur-unsur MTF yang lain.

BACA JUGA:Nexter KNDS dari Prancis Siap Kerjasama Berkelanjutan dengan Indonesia

BACA JUGA:Angkatan Udara AS Akan Mengurangi Armada Sebanyak 250 Pesawat Pada Tahun 2025

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menyampaikan apresiasi kepada seluruh prajurit Jalasena yang telah menjalankan misi perdamaian dengan penuh dedikasi.

Beliau menekankan pentingnya menjaga hubungan baik dengan negara-negara mitra dan menjaga reputasi TNI AL serta Indonesia di mata dunia, sebagai negara yang berkomitmen pada perdamaian dan keamanan internasional.

Dengan adanya latihan bersama semacam ini, tidak hanya meningkatkan kemampuan militer, tetapi juga memperkuat hubungan diplomatik antara negara-negara yang terlibat.

BACA JUGA:KAI Mengumumkan Pengembangan Pesawat Tempur Ringan FA-50 Kursi Tunggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: