Tinjau TPS, Bupati Pastikan Persiapan Pemilu 2024 di Ogan Ilir Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Tinjau TPS, Bupati Pastikan Persiapan Pemilu 2024 di Ogan Ilir Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Tinjau TPS, Bupati Pastikan Persiapan Pemilu 2024 di Ogan Ilir Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif--Foto: Humas Pemkab Ogan Ilir

OGANILIR,PALPOS.ID - Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, didampingi oleh Wakil Bupati Ogan Ilir H. Ardani beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Ogan Ilir, melaksanakan peninjauan terhadap sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai bagian dari persiapan menjelang Pemilihan Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Kegiatan peninjauan ini dimulai sejak pukul 07.00 WIB, seiring dimulainya tahapan Pemungutan Suara Pemilu.

Sebelum melakukan peninjauan TPS, Bupati Panca dan istri, Siti Khadijah Mikhailia Khairunnisa Alamsjah, juga turut melaksanakan pencoblosan di TPS 09 Kelurahan Indralaya Indah.

"Harapannya agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir dapat berlangsung dengan aman, kondusif, dan lancar, mulai dari penghitungan suara hingga penetapan hasil akhir,"ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Ogan Ilir, H. Nur Surya SH MH, juga turut aktif dalam proses Pemilu dengan melaksanakan pencoblosan melalui Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) pada pukul 09.00 WIB di TPS 002 Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:HUT OI Ke 20 Tahun, DPRD Ogan Ilir Sebar 3 Ribu Undangan

Ia juga melakukan kegiatan monitoring dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayah Kabupaten Ogan Ilir bersama unsur Forkopimda dari pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, Rabu 14 Februari 2024.

Kegiatan monitoring tersebut diikuti oleh beberapa pihak terkait, termasuk Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir, Kepala Kesbangpol Ogan Ilir, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Ilir. 

Rute monitoring meliputi sejumlah TPS di berbagai wilayah, seperti TPS 3 Tanjung Laut, TPS 3 Limbang Jaya, TPS 3 Tanjung Pinang, dan TPS 3 Tanjung Batu.

Tujuan dari kegiatan monitoring ini adalah untuk memastikan kesiapan dan kewaspadaan seluruh panitia Pemilu dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 serta mengantisipasi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) dalam proses pemilu di wilayah Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Pemindahan 604 Personel Gabungan ke TPS Ogan Ilir untuk Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang

Dalam hal ini, laporan-laporan dari masyarakat diharapkan dapat menjadi landasan untuk deteksi dini terhadap potensi gangguan dalam pelaksanaan Pemilu.

Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak terkait, diharapkan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan lancar dan demokratis, serta mampu mencerminkan semangat kebersamaan dan tanggung jawab dalam menjaga stabilitas dan ketertiban selama proses demokrasi berlangsung.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: