Pemindahan 604 Personel Gabungan ke TPS Ogan Ilir untuk Pengamanan Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang

Pemindahan 604 Personel Gabungan ke TPS Ogan Ilir untuk Pengamanan Pemilu 14  Februari 2024 Mendatang

Prosesi Pemindahan 604 Personel Gabungan untuk Pengamanan TPS di Ogan Ilir--Foto: Isro

OGANILIR,PALPOS.ID - Sedikitnya 604 personel gabungan telah dipindahkan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Ogan Ilir dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.Prosesi pengiriman personel ini dipimpin oleh Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, di Halaman Mapolres Ogan Ilir.

"Kami hadir untuk memberikan dukungan tambahan berupa personel dalam pengamanan Pemilu," ungkapnya. Senin, 12 Februari 2024.

Kegiatan pengamanan pemungutan suara dan penghitungan suara dijadwalkan berlangsung mulai 11 hingga 17 Februari 2024. Kapolres berharap upaya pengamanan ini akan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif di daerah tersebut.

Total 604 personel yang terlibat dalam pengamanan ini berasal dari berbagai instansi, termasuk Polri, Brimob, TNI, Pol PP, dan Linmas. 

BACA JUGA:Pasar Otomotif Gempar ! Mobil Terbaik Wuling Masuk Indonesia : Siap Mengobrak Abrik Dominasi Avanza !

BACA JUGA:Baru Sebulan, Tol Indra-Prabu Kembali Telen Korban Jiwa, 2 Orang Dikabarkan Tewas

"Tahapan penghitungan suara merupakan masa yang sangat penting, oleh karena itu saya menekankan kepada personel untuk menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh," tambahnya.

Kapolres juga menekankan pentingnya pemahaman tugas kepada seluruh personel yang bertugas. "Tugas yang diemban cukup berat, jadi personel harus siap dan serius dalam melaksanakan tugas pengamanan," katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani, menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terhadap pelaksanaan Pemilu 2024. 

"Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Ogan Ilir dapat berjalan dengan kondusif dan damai," ujarnya.

BACA JUGA:Bawaslu Ogan Ilir Tegaskan Masa Tenang Harus Bebas Dari Unsur-Unsur Kampanye

BACA JUGA:HPN, PWI OI Gelar Pembacaan Surah Yaasiin Bersama, Ini Harapan Untuk Pers Di Indonesia

Ardani juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas dalam proses Pemilu. "Kami telah mengingatkan semua ASN untuk tetap netral dalam Pemilu 2024 ini," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: