Kabupaten Musi Rawas Bersiap Menentukan Nasibnya di Tengah Wacana Otonomi Baru di Sumatera Selatan

Kabupaten Musi Rawas Bersiap Menentukan Nasibnya di Tengah Wacana Otonomi Baru di Sumatera Selatan

Kabupaten Musi Rawas Bersiap Menentukan Nasibnya di Tengah Wacana Otonomi Baru di Sumatera Selatan.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Kabupaten Lahat akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Besemah, yang akan mencakup daerah Jarai, Sukamerindu, Pajar Bulan, Muara Payang, Tanjung Sakti Pumu, Tanjung Sakti Pumi, Kota Agung, dan Tanjung Tebat. 

Pemekaran ini bertujuan untuk memperkuat sektor pertanian dan pariwisata di wilayah tersebut.

Gelumbang:

Gelumbang, di Kabupaten Muara Enim, akan menjadi bagian dari pemekaran ini, yang akan mencakup Gelumbang, Lembak, Sungai Rotan, Kelekar, Muara Belida, dan Belida Darat. 

Fokus pemekaran ini adalah pada pengembangan sektor industri dan peningkatan infrastruktur transportasi.

Kikim Area:

Kabupaten Lahat akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Kikim Area, mencakup daerah Kikim Timur, Kikim Tengah, Kikim Barat, Kikim Selatan, dan Pseksu. 

Pemekaran ini bertujuan untuk memperkuat sektor pendidikan dan kesehatan serta meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Musi Banyuasin Timur:

Pemekaran Musi Banyuasin Timur akan melibatkan wilayah Sungai Lilin, Bayung Lencir, Keluang, Lalan, Tungkal Jaya, dan Babat Supat. 

Harapannya, sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat tumbuh pesat, memberikan peluang bisnis baru bagi masyarakat setempat.

Musi Ilir:

Kabupaten Musi Banyuasin akan mengalami pemekaran dengan pembentukan Musi Ilir, yang akan mencakup daerah Plakat Tinggi, Batanghari Leko, Lawang Wetan, Sanga Desa, dan Babat Toman. 

Pemekaran ini diharapkan dapat meningkatkan pengelolaan sumber daya alam dan mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Pantai Timur:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: