Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

 Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

--

BISNIS, PALPOS.ID-Di tengah tuntutan akan tanggung jawab sosial dan lingkungan, PT Kilang Pertamina Internasional Refinery Unit III Plaju memperkuat komitmennya dengan meraih empat penghargaan dalam Indonesia CSR Excellence Award (ICEA) 2024.

Penghargaan tersebut mengakui dedikasi Kilang Pertamina Plaju dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) secara berkelanjutan.

Mengadopsi standar ISO 26000 dan prinsip ESG (Environmental, Social & Governance), Kilang Pertamina Plaju menonjol dalam berbagai kegiatan CSR.

BACA JUGA: Kilang Pertamina Plaju Sumbang Darah untuk K3 Nasional: Berkontribusi dalam Peningkatan Keselamatan & Kesehat

BACA JUGA:Mewujudkan Budaya Keselamatan: Kilang Pertamina Plaju Dorong Pemahaman CLSR di Tempat Kerja

Terutama dalam praktik Community Involvement & Development (CID), kepatuhan lingkungan, tata kelola organisasi, isu konsumen, ketenagakerjaan, Hak Asasi Manusia, serta praktik institusi yang sehat.

Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Siti Rachmi Indahsari, menerima penghargaan tersebut dalam acara di Bogor pada Rabu (20/03/2024).

Penghargaan yang diterima termasuk The Best Company on Sustainability Program, The Best Environmental Award, dan The Best Climate Change Management.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju: Strategi Baru untuk Profitabilitas dan Keberlanjutan Operasional

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

Selain itu, General Manager Kilang Pertamina Plaju, Yulianto Triwibowo, juga mendapatkan penghargaan The Best Leadership & Commitment on Sustainability CSR Program atas kepemimpinannya yang berdedikasi dalam mendukung implementasi program CSR di perusahaan.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Kilang Pertamina Plaju, Perliansyah, menyatakan komitmen perusahaan dalam menjalankan program CSR yang memberikan dampak positif bagi masyarakat dari segi pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat terus diperkuat.

BACA JUGA:Pertamina Plaju Gagas Kompetisi Inovatif untuk Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan UMKM

BACA JUGA:PGN Subholding Gas Pertamina kerjasama dengan EMCL, HCML Petronas: Perkuat Ketahanan Pasokan Gas Bumi

Program-program tersebut didasarkan pada ISO 26000 dan peraturan pemerintah yang berlaku.

Salah satu program unggulan Kilang Pertamina Plaju adalah Kampung Pangan Inovatif, yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM dan memperbaiki lingkungan kumuh di kelurahan Plaju Ulu, Kecamatan Plaju, Kota Palembang.

Program ini juga mencakup kegiatan mitigasi bencana yang melibatkan partisipasi aktif warga setempat.

BACA JUGA: Pertamina Membuka Cakrawala Baru dengan BrightGas Scanner: Memudahkan Konsumen dalam Memastikan Keaslian Prod

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: