Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

 Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

--

BACA JUGA: Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

Perliansyah menjelaskan bahwa selain fokus pada ekonomi melalui penguatan UMKM mitra binaan, Kilang Pertamina Plaju juga memberikan perhatian pada sektor ekonomi dan pendidikan.

Mereka ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses yang sama dalam pendidikan dan dapat menjalani kehidupan yang layak.

Selain bidang lingkungan dan pendidikan, Kilang Pertamina Plaju juga menunjukkan perhatian pada isu konsumen dengan mengembangkan produk yang bertanggung jawab terhadap konsumen.

BACA JUGA: Inovasi Loyalty: Program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Memanjakan Pelanggan Setia Pertamina

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

Misalnya, produk Marine Fuel Oil (MFO) Low Sulphur, Breezon MC 32, dan Musicool MC 22, serta Biji Plastik Polypropylene dengan merk dagang Polytam, yang tidak hanya memenuhi standar kualitas tetapi juga ramah lingkungan.

ICEA 2024, dengan tema "CSR in Mitigating the Risk of Disaster Threats by Transforming the Economy Through Green Development and Supporting a Sustainable MSME Sector", menyoroti urgensi peran CSR dalam mendorong pembangunan berkelanjutan.

Diharapkan penghargaan yang diberikan pada ICEA 2024 akan menginspirasi korporasi untuk memberikan kontribusi sosial yang lebih berarti dan bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

Maya Yulianti, Ketua Penyelenggara ICEA 2024, menggarisbawahi bahwa acara ini tidak hanya sekadar pemberian penghargaan, tetapi juga apresiasi terhadap dedikasi, inovasi, dan komitmen para korporasi dalam menerapkan program CSR secara berkelanjutan.

Penghargaan tersebut mengakui keberhasilan korporasi dalam memberikan dampak positif dan mendorong kerjasama yang erat antara korporasi, pemerintah, dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Langkah Awal Menghadapi Bencana: Sosialisasi oleh Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel

BACA JUGA:Pertamina dan Pemerintah Palembang Bersinergi: Optimalisasi Distribusi LPG Subsidi

Dukungan Kilang Pertamina Plaju terhadap program CSR-nya sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) dan prinsip-prinsip ESG.

Melalui upaya ini, Kilang Pertamina Plaju mempertahankan hubungan positif dengan masyarakat, memastikan bahwa operasinya tidak hanya berfokus pada profitabilitas tetapi juga memberikan manfaat sosial dan lingkungan yang signifikan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: