Berita Baik dari Dunia Energi: PGN Solution dan LEMIGAS Bersatu demi Peningkatan Performa dan Keselamatan Ker

 Berita Baik dari Dunia Energi: PGN Solution dan LEMIGAS Bersatu demi Peningkatan Performa dan Keselamatan Ker

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PGAS Solution (PGN Solution) dan Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi LEMIGAS telah mengukuhkan kemitraan strategis mereka melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang diselenggarakan di Kantor Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Jakarta Selatan, pada Senin, 25 Maret.

Kehadiran berbagai pemangku kepentingan, termasuk Direktorat Jenderal Minyak dan Gas, Kepala LEMIGAS, Direktur Utama PGN, Direktur Utama PGN Solution, serta direksi dan manajemen PGN, PGN Solution, dan PT Solusi Energi Nusantara (SENA), memperkuat komitmen untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dalam industri minyak dan gas bumi.

MoU ini menjadi tonggak penting dalam membuka peluang kerja sama yang lebih erat antara PGN Solution dan LEMIGAS dalam berbagai aspek, termasuk pengujian, kalibrasi, pengadaan barang dan jasa, serta pemanfaatan fasilitas laboratorium minyak dan gas bumi.

BACA JUGA:Menebarkan Energi Baik: PGN Bagikan Bantuan kepada Yayasan di Wilayah Sumatera

BACA JUGA: PGN Berkomitmen pada Energi Bersih: Fokus pada Pengembangan Gas Bumi Ramah Lingkungan

Melalui kerja sama ini, keduanya berharap dapat meningkatkan efisiensi operasional sambil memperhatikan aspek-aspek kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan (HSSE) untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan berkelanjutan.

Tutuka Ariadji, Direktur Jenderal Minyak dan Gas (Migas), mengungkapkan pentingnya pelaksanaan kerja sama ini dengan memperhatikan nilai-nilai Schedule, Cost, dan Quality.

Dengan menjaga kualitas kerja dan memastikan ketepatan waktu serta biaya yang efisien, kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi kedua belah pihak serta memperkuat industri minyak dan gas bumi secara keseluruhan.

BACA JUGA: Melalui LNG, PGN Wujudkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan dan Jaga Gas Balance Nasional

BACA JUGA: Inovasi Infrastruktur Gas Bumi: Langkah Strategis PGN Menuju Masa Depan Energi Berkelanjutan

Sementara itu, Arief S. Handoko, Direktur Utama PGN, menyatakan optimisme terhadap kolaborasi yang dihasilkan dari kerja sama antara PGASOL dan LEMIGAS.

Dengan menyelaraskan berbagai aspek kerja sama, termasuk pengujian, kalibrasi, pengadaan barang dan jasa, sertifikasi, dan pertukaran pengetahuan, kerja sama ini diharapkan dapat menghasilkan sinergi yang kuat dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat dan negara.

Kerja sama antara PGN Solution dan LEMIGAS bukanlah hal baru. Sebelumnya, PGN Solution telah berhasil menyelesaikan sejumlah proyek migas yang mencakup Offtake Station Tambak Lorok, pembangunan jargas rumah tangga di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Banggai, Penggantian Pipa Minyak WK Rokan.

BACA JUGA:Aceh Siap Menjadi Pusat Pasokan Gas Bumi dengan Kerjasama PGN dan Conrad Energy

BACA JUGA:PGN Buka Jalur Pasok Gas Bumi Industri Kaca di KIT Batang: Transformasi Energi Menuju Pertumbuhan Ekonomi

Pipanisasi Minyak Pengapon – Boyolali, serta pengembangan infrastruktur gas bumi di Kawasan Industri Kendal (KIK) – Mangkang dan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang.

Keberhasilan proyek-proyek ini menjadi bukti komitmen PGN Solution dalam memberikan solusi untuk kebutuhan energi masyarakat.

Dalam konteks keselamatan kerja, PGN Solution mengakui bahwa sebagai perusahaan yang bergerak di bidang EPC, O&M, dan Supply Chain dengan area kerja yang luas, mereka memiliki risiko pekerjaan yang tinggi. Oleh karena itu, penerapan HSSE menjadi kunci keberlanjutan bisnis mereka.

BACA JUGA: PGN Tbk Merambah Pasar Global dengan Suksesnya Transaksi LNG ke China!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: