Mengangkat Kesadaran Lingkungan: Pertamina Perkuat Komitmen dengan Penanaman 100 Pohon di Sumsel

Mengangkat Kesadaran Lingkungan: Pertamina Perkuat Komitmen dengan Penanaman 100 Pohon di Sumsel

--

BISNIS, PALPOS.ID-Hari Hutan Sedunia 2024 menjadi momentum yang tak terlupakan bagi Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel dan Balai Konsevasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Selatan dalam menjalankan misi pelestarian hutan dan keanekaragaman hayati.

Dengan tema yang mengusung "Forest and Innovation," kedua lembaga tersebut menjalankan Gerakan Penanaman Pohon di Taman Wisata Punti Kayu dengan penuh semangat dan komitmen.

Dalam acara yang diselenggarakan secara simbolis, sebanyak 16 pohon ditanam bersama oleh Pertamina Patra Niaga dan BKSDA Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Kilang Pertamina Siapkan Strategi untuk Menjaga Stabilitas Pasokan Selama Ramadan dan Idul Fitri

BACA JUGA: Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

Namun, tidak hanya sekadar simbolis, gerakan ini mengandung makna yang dalam dalam upaya menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumatera Selatan.

Pohon-pohon yang ditanam, terdiri dari pohon damar dan berbagai jenis buah-buahan, sebanyak 100 pohon, menjadi bukti nyata dari komitmen mereka.

Kepala Unit Wisata Alam dan Rehabilitasi Flora dan Fauna BKSDA Provinsi Sumsel, Doni, menggarisbawahi pentingnya kegiatan ini dalam konteks pelestarian keanekaragaman hayati di Sumsel.

BACA JUGA: Adopsi ISO 26000 Dalam Keberlanjutan Usaha, Kilang Pertamina Plaju Raih Empat Penghargaan ICEA 2024

BACA JUGA: Pertamina Membuka Cakrawala Baru dengan BrightGas Scanner: Memudahkan Konsumen dalam Memastikan Keaslian Prod

"Penanaman pohon ini sangat penting dilakukan untuk menjaga kelestarian plasma nutfah di Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan ini kita lakukan di Taman Wisata Punti Kayu sebagai salah satu Ruang Terbuka Hijau di Kota Palembang," ujarnya dengan penuh keyakinan.

Selain sebagai upaya konkret dalam menjaga lingkungan, langkah ini juga sejalan dengan komitmen Pertamina sebagai perusahaan pemimpin dalam transisi energi.

BACA JUGA: Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: