Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

 Masyarakat Sumsel Tenang, Pertamina Patra Niaga Jamin Ketersediaan Energi Ramadan

--

BISNIS, PALPOS.ID-Menjelang bulan suci Ramadan dan perayaan Idul Fitri, PT Pertamina Patra Niaga, melalui upaya serius untuk memastikan pasokan energi yang memadai dan stabil di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Sebagai langkah preventif, Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat, Eduward Adolof Kawi, bersama dengan jajaran manajemen dan di dampingi oleh Executive General Manager Region Sumbagsel, Zibali Hisbul Masih, telah melaksanakan kegiatan Management Walkthrough (MWT) ke sarana dan fasilitas Pertamina Patra Niaga di Integrated Terminal (IT) Palembang.

BACA JUGA: Pertamina Membuka Cakrawala Baru dengan BrightGas Scanner: Memudahkan Konsumen dalam Memastikan Keaslian Prod

BACA JUGA: Kesiapan Operasional Pertamina Sumbagsel Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG di Masa Mendatang

Dalam kunjungan tersebut, Eduward Adolof Kawi menjelaskan bahwa setelah meninjau langsung kinerja operasi serta memastikan kesiapan dan keamanan sarana fasilitas di IT Palembang, dia yakin bahwa seluruh sarana dan fasilitas yang digunakan dalam pelayanan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) telah beroperasi secara optimal.

"Kami juga menegaskan bahwa ketahanan stok energi telah dipastikan mencukupi untuk menghadapi kebutuhan selama bulan Ramadan dan Idul Fitri," tuturnya.

BACA JUGA: Inovasi Loyalty: Program MyPertamina Tebar Hadiah 2024 Memanjakan Pelanggan Setia Pertamina

BACA JUGA:Bersama Anak Yatim dan Alam: Perayaan Spesial Pertamina Patra Niaga Sumbagsel di Ulang Tahun ke-27

Sementara itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel telah melakukan proyeksi konsumsi energi serta mempersiapkan layanan terbaik bagi pelanggan guna memastikan ketersediaan energi yang memadai, terutama di Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut data yang diungkapkan, rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoil (Solar) sekitar 1.763 Kilo Liter (KL) per hari, sedangkan untuk BBM jenis Gasoline (Bensin) mencapai sekitar 2.531 KL per hari.

Sementara itu, konsumsi harian LPG 3 Kg di wilayah Sumsel mencapai sekitar 833 Metrik Ton (MT) per hari.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Berhasil Kurangi 1,5 Ton Sampah Melalui Program 'Sampah Jadi Berkah

BACA JUGA: Distribusi Energi Selama Pemilu 2024 BerjalanLancar, Pertamina Apresiasi Berbagai Pihak

Zibali Hisbul Masih, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, menambahkan bahwa momen Ramadan dan Idul Fitri merupakan periode penting bagi masyarakat, dengan peningkatan signifikan kebutuhan energi untuk transportasi dan memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: