Walikota Pagaralam Masih Evaluasi Dukungan Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan

Walikota Pagaralam Masih Evaluasi Dukungan Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat Menghangat Tuntutan Masyarakat Sumatera Selatan Meningkat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMATERA SELATAN, PALPOS.ID - Walikota Pagaralam Masih Evaluasi Dukungan Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan.

Rencana pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) kembali menjadi sorotan publik dengan sikap plin plan Walikota Pagaralam saat itu Alpian Maskoni SH, terkait dukungan terhadap inisiatif tersebut. 

Dalam konfirmasi terbaru, Alpian Maskoni masih belum memberikan dukungan tegas, sambil mengungkapkan perlunya analisis lebih lanjut terkait manfaat yang akan diperoleh masyarakat.

Isu Kontroversial: Sikap Plin Plan Alpian Maskoni

Beberapa waktu yang lalu, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, tampaknya masih terdiam dalam memberikan dukungan resmi terhadap rencana pembentukan Provinsi Sumselbar. 

BACA JUGA:Wacana Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan Kembali Hangat Diperbincangkan

BACA JUGA:Rencana Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan Menuju Provinsi Sumselbar Potensi Terobosan Baru

Dalam konfirmasi kepada media, Alpian menyatakan perlunya analisis mendalam terkait manfaat yang akan diperoleh oleh rakyat sebelum mengambil keputusan.

"Kita lihat dan analisanya dulu, apa keuntungannya buat rakyat," ujar Alpian. "Gimana mau mendukung buat apa dan apa keuntungannya dan manfaatnya buat rakyat".

Dengan pernyataan ini, Alpian memberikan gambaran bahwa masih terdapat pertimbangan yang harus dijelaskan sebelum pemerintah daerahnya dapat merumuskan sikap yang jelas terhadap inisiatif pembentukan Provinsi Sumselbar.

Pandangan Walikota Lubuklinggau

Sementara itu, Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, menegaskan tujuan utama dari pembentukan Provinsi Sumselbar adalah untuk mempercepat pemerataan pembangunan dan memotong rentang kendali pelayanan pemerintahan. 

BACA JUGA:Wacana Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan: Kedaulatan Baru di Negeri Serambi Musi

BACA JUGA:Kota Lubuklinggau di Sumatera Selatan: Potensi Sebagai Ibukota Provinsi Sumselbar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: