Walikota Pagaralam Masih Evaluasi Dukungan Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan

Walikota Pagaralam Masih Evaluasi Dukungan Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan

Pemekaran Provinsi Sumsel Barat Menghangat Tuntutan Masyarakat Sumatera Selatan Meningkat.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Dia juga menggarisbawahi perlunya keberadaan presidium pembentukan Provinsi Sumselbar sebagai syarat mutlak dalam proses ini.

Antisipasi Terhadap Moratorium Pemekaran Daerah

Walikota Nanan juga menyoroti pentingnya antisipasi terhadap kemungkinan dicabutnya moratorium pemekaran daerah otonomi baru oleh Pemerintah Pusat. 

Jika moratorium ini dicabut, maka seluruh pihak diharapkan akan berupaya secara maksimal untuk mewujudkan pembentukan Provinsi Sumselbar.

BACA JUGA:Dukungan dan Wacana Provinsi Sumselbar Mendapat Sorotan Pemekaran Provinsi Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kota Lubuklinggau di Sumatera Selatan Merebut Posisi Strategis: Potret Peluang Ibukota Provinsi Sumselbar

Rencana pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) menimbulkan beragam pandangan dari para pemimpin daerah.

Meskipun terdapat keyakinan akan manfaatnya dalam mempercepat pembangunan dan pemerataan, masih terdapat kebutuhan akan analisis mendalam serta dukungan yang kuat dari semua pihak terkait.

Dengan sikap plin plan Walikota Pagaralam dan keyakinan dari beberapa pemerintah daerah lainnya, perjalanan menuju terbentuknya Provinsi Sumselbar masih memerlukan koordinasi yang kuat serta kesepakatan bersama untuk melampaui hambatan yang mungkin muncul dalam prosesnya.

Dengan demikian, pembentukan Provinsi Sumselbar menjadi sebuah perjalanan yang membutuhkan kerjasama dan komitmen dari semua pihak demi mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Provinsi Sumselbar Alternatif Pemekaran Sumatera Selatan: Potret Kesiapan dan Tantangan Otonomi Baru

BACA JUGA:Dukungan Resmi untuk Pemekaran Provinsi Otonomi Baru Sumselbar di Sumatera Selatan

Wacana Pembentukan Provinsi Sumselbar Pemekaran Sumatera Selatan Kembali Hangat Diperbincangkan.

Pembicaraan tentang pembentukan Provinsi Sumatera Selatan Barat (Sumselbar) kembali muncul ke permukaan, menciptakan gelombang diskusi yang mengalir di tengah masyarakat. 

Rencana ini disambut baik oleh beberapa segmen masyarakat, termasuk Walikota Lubuklinggau, yang memberikan pandangan positif terhadap pemekaran wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: