Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024, Polres Prabumulih Menggelar Apel Gelar Pasukan

Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024, Polres Prabumulih Menggelar Apel Gelar Pasukan

Cek Kesiapan Operasi Ketupat 2024, Polres Prabumulih Menggelar Apel Gelar Pasukan--

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Polres Prabumulih menegaskan kesiapan mereka dalam mengamankan arus mudik dan perayaan tersebut dengan menggelar apel gelar pasukan

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, yang dihadiri Pj Sekda Kota Prabumulih Drs Aris Priadi MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Prabumulih Roy Riady SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, serta pejabat utama Polres Prabumulih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo, mengatakan bahwa apel gelar pasukan tersebut merupakan bagian dari persiapan yang dilakukan untuk Operasi Ketupat 2024.  

Dimana tujuan dari apel tersebut adalah untuk mengevaluasi kesiapan personel yang terlibat dalam pelaksanaan operasi tersebut.

BACA JUGA:Bantu Pemerintah Kendalikan Laju Inflasi dan Kemiskinan Ekstrim, Kejari Prabumulih Gelar OPM dan GPM

BACA JUGA:Ribuan PHL Terancam Tak Dapat THR, Anggota DPRD Prabumulih: Kasihan Mereka

"Pada Operasi Ketupat 2024, kami telah menyiapkan 4 posko, terdiri dari 1 posko pengamanan dan 3 posko pelayanan serta mengerahakan 88 personel Polri," ungkap Endro Aribowo kepada wartawan. 

"Posko-posko tersebut dirancang untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik, baik itu sebagai tempat istirahat maupun untuk memeriksakan kesehatan. 

Setiap posko dilengkapi dengan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Prabumulih, sehingga pemudik yang kelelahan dapat mendapatkan perawatan yang dibutuhkan."

Lebih lanjut, perwira menengah Polri ini juga memberikan imbauan kepada para pemudik untuk berhati-hati selama dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Amankan Arus Mudik Lebaran, Polres Prabumulih Kerahkan 88 Personel Serta Dirikan 4 Pos PAM dan Yan

BACA JUGA:Kesal Sering Dilanda Banjir, Warga Gunung Ibul Blokir Jalan Padat Karya dan Jalan Sumatera

"Di Kota Prabumulih, terdapat 2 jalan alternatif yang dapat dilalui pemudik, yaitu melalui jalan lingkar Timur dan jalan protokol dalam kota. 

Saat ini, kedua ruas jalan tersebut telah diperbaiki dan diharapkan akan nyaman dilalui saat arus mudik dan arus balik yang akan datang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: