Infrastruktur Gas Bumi PT PGN Tbk Dipantau Ketat Demi Kepastian Kelancaran Operasional

Infrastruktur Gas Bumi PT PGN Tbk Dipantau Ketat Demi Kepastian Kelancaran Operasional

--

BISNIS, PALPOS.ID-PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas Pertamina, telah memastikan kesiagaan layanan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri 2024 (Satgas RAFI 2024) menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Menyadari pentingnya kelancaran pasokan gas bumi selama periode tersebut, perusahaan berkomitmen untuk memastikan bahwa seluruh pelanggan dapat merayakan momen penting ini dengan nyaman dan aman.

Seiring dengan mendekati Hari Raya Idul Fitri, PT PGN Tbk secara aktif memantau dan mengendalikan penyaluran gas bumi di 18 provinsi dan 74 kabupaten. Realisasi penyaluran gas bumi yang berjalan lancar menjadi prioritas utama perusahaan.

BACA JUGA: Berita Baik dari Dunia Energi: PGN Solution dan LEMIGAS Bersatu demi Peningkatan Performa dan Keselamatan Ker

BACA JUGA:Menebarkan Energi Baik: PGN Bagikan Bantuan kepada Yayasan di Wilayah Sumatera

Dengan mengelola sekitar 866 BBTUD untuk pasokan gas dan distribusi volume niaga sebesar 860 BBTUD untuk lebih dari 800 ribu Sambungan Rumah (SR), 3.108 pelanggan komersial & industri, serta 1.986 usaha kecil, PT PGN Tbk menegaskan komitmennya dalam menyediakan layanan gas bumi yang handal.

Tak hanya itu, PT PGN Tbk juga memastikan kelancaran layanan Bahan Bakar Gas (BBG) untuk transportasi dengan penyaluran sebesar 22.133 LSP.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi penyedia energi yang dapat diandalkan dalam mendukung mobilitas masyarakat.

BACA JUGA: PGN Berkomitmen pada Energi Bersih: Fokus pada Pengembangan Gas Bumi Ramah Lingkungan

BACA JUGA: Melalui LNG, PGN Wujudkan Komitmen Penuhi Kebutuhan Pelanggan dan Jaga Gas Balance Nasional

Posko Satgas RAFI Subholding Gas di IMOC Graha PGAS Jakarta menjadi pusat pengawasan dan pengendalian seluruh infrastruktur dan fasilitas gas bumi Subholding Gas.

Dengan memiliki dan mengelola 32.343 KM pipa gas, 16 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG), serta 3 Terminal Gas Alam Cair (LNG Terminal), PT PGN Tbk menegaskan kapasitasnya dalam menjaga kelancaran operasional selama periode penting ini.

Pengawasan yang ketat dilakukan secara berkala, termasuk kegiatan monitoring tekanan gas secara real-time melalui SCADA System.

BACA JUGA: Inovasi Infrastruktur Gas Bumi: Langkah Strategis PGN Menuju Masa Depan Energi Berkelanjutan

BACA JUGA:Aceh Siap Menjadi Pusat Pasokan Gas Bumi dengan Kerjasama PGN dan Conrad Energy

Selain itu, Satgas RAFI juga aktif melakukan patroli jaringan dan infrastruktur guna memastikan keamanan dan kesiapan dalam menghadapi potensi gangguan atau insiden.

Ratih Esti Prihatini, Direktur Sales dan Operasi PT PGN Tbk, menekankan pentingnya kesiagaan tim penanganan gangguan yang siaga 24 jam.

Tim ini bertugas menjaga kehandalan penyaluran gas dan merespons dengan cepat apabila terjadi insiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: