Bantu Masyarakat Dapatkan Pangan Murah, Inilah Upaya Pertamina dan Pemkab OKI

Bantu Masyarakat Dapatkan Pangan Murah, Inilah Upaya Pertamina dan Pemkab OKI

Bantu Masyarakat Dapatkan Pangan Murah, Inilah Upaya Pertamina dan Pemkab OKI-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.IDPT Pertamina bersama Pemkab OKI membantu masyarakat untuk mendapatkan pangan murah, Kamis, 4 April 2024.

Kedua pihak menggelar kegiatan Safari Ramadhan Kementrian BUMN di Bumi Bende Seguguk dan membagikan ribuan paket sembako, serta bazar UMKM.

Pj Sekda OKI, M Refly mengatakan, sejak pertengahan Januari hingga April 2024, Pemkab OKI telah melaksanakan 33 kali operasi pasar murah.

"Kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat untuk membeli sembako dengan harga terjangkau. Lalu, berkontribusi menurunkan inflasi terutuma menjelang hari raya harga mengalami kenaikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Cek Kesiapan Pos Pam Res Area KM 277 Mesuji Raya OKI

BACA JUGA:Total Pemudik Tahun ini Capai 190 Juta Orang, Kenaikan Mencapai 56 Persen

Ia menambahkan, atas nama Pemkab OKI, menyambut baik kegiatan Safari Ramadhan Kementerian BUMN di OKI dengan kegiatan pasar murah, bazaar UMKM, serta santunan kepada Anak Yatim dan Rumah Penghafal Al-Quran. 

"Terima Kasih, kami menyambut baik kolaborasi ini dan semua terus terjaga dan menjadi agenda rutin nantinya. Pelipatan UMKM ini langkah yang cerdas," ungkapnya. 

Dikatakannya lagi, mereka bisa mengenalkan produk olahan UMKM buatan masyarakat OKI. Lalu, pengunjung memiliki referensi produk atau olahan buka puasa yang beraneka ragam di kegiatan tersebut.

Sebelumnya, Manager CSR Pertamina, Dian Hapsari Firasati mengemukakan, Pertamina sebagai BUMN energi mendapatkan amanah dari Pemerintah melalui Kementerian BUMN untuk menyediakan energi di seluruh wilayah Indonesia. 

BACA JUGA:Pastikan Ketersedian Bapokting, Pemkab OKI dan Satgas Pangan Polri Gelar Sidak

BACA JUGA:Amankan Idul Fitri, Polres OKI Terjunkan 145 Personel dalam Operasi Ketupat 2024

Menurut Dian, Pertamina juga berperan serta memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dalam rangka mendukung pencapaian Pemerintah dalam mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. 

"Pada Bulan Suci Ramadan ini, Kementerian BUMN memberikan amanah kepada seluruh BUMN termasuk Pertamina untuk melaksanakan program Safari Ramadan BUMN di wilayah Jakarta, Kampar Riau, dan OKI," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: