Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

 Momen Lebaran, Pengunjung di Lapas/Rutan/LPKA Sumsel Capai 50.000 Orang

--

BACA JUGA: Berkah Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sumsel Salurkan Paket Sembako

Mantan Kepala Lapas Merah Mata Palembang, yang turut menyambut antusiasme para keluarga yang ingin merayakan lebaran bersama WBP, menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan.

Proses registrasi dan pemeriksaan yang ketat diterapkan untuk memastikan bahwa yang masuk ke dalam Lapas adalah orang yang terdaftar secara resmi dan tidak membawa barang-barang terlarang atau berbahaya.

Lebih dari sekadar momen berkumpul, kunjungan keluarga kepada WBP di lembaga pemasyarakatan juga diharapkan menjadi motivasi bagi para narapidana untuk menjalani rehabilitasi dan reintegrasi sosial ketika kembali ke masyarakat.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pemibnaan Kerohanian Napi

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Jajaran Monitoring Keamanan Jelang Idulfitri

Dengan adanya dukungan dan kasih sayang dari keluarga, diharapkan para WBP dapat memperbaiki diri dan menjadi anggota masyarakat yang produktif dan bertanggung jawab setelah masa tahanan mereka berakhir.

Kunjungan lebaran ke lembaga pemasyarakatan tidak hanya memberikan kebahagiaan bagi keluarga dan WBP, tetapi juga menciptakan kesempatan untuk memperkuat ikatan keluarga dan memberikan dorongan moral bagi mereka yang tengah menjalani masa tahanan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idulfitri

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hibur Anak Binaan LPKA Palembang Hadirkan Orang Saat Buka Bersama

Dalam suasana yang penuh dengan semangat kebersamaan dan harapan akan masa depan yang lebih baik, kunjungan tersebut menjadi bukti bahwa kasih sayang dan dukungan keluarga memiliki peran yang besar dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial WBP. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: