Partai Demokrat Dominasi Pemilihan Legislatif di Sumatera Selatan dengan 8 Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota

Partai Demokrat Dominasi Pemilihan Legislatif di Sumatera Selatan dengan 8 Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota

Partai Demokrat Dominasi Pemilihan Legislatif di Sumatera Selatan dengan 8 Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten/Kota.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Persiapan untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 sudah dimulai, dengan DPD Partai Demokrat Sumsel telah melakukan rapat untuk menyiapkan penjaringan calon.

"Dalam rapat tersebut, beberapa DPC menyampaikan keinginan para ketua DPC untuk maju dalam Pilkada 2024," ungkap Endi.

BACA JUGA:Demokrat Belum Restui Harnojoyo Maju Pilgub Sumsel, Meski Telah Lakukan Deklarasi

BACA JUGA:Deni Victoria SH MSi: Sosok Kunci Kesuksesan Partai Demokrat Prabumulih dalam Pileg 2024

Wakil Ketua DPRD Sumsel menjelaskan bahwa partai akan segera menyampaikan catatan tersebut kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. 

Pada tanggal 9 Mei mendatang, akan dibentuk panitia penjaringan calon kepala daerah dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota. 

Setelah itu, proses pendaftaran secara resmi akan dibuka di semua tingkatan.

Saat ini, beberapa kader Partai Demokrat Sumsel telah menyatakan niatnya untuk maju sebagai calon kepala daerah, termasuk Ketua DPC Palembang, Yudha Pratama Mahyudin, Ketua DPC PALI, Devi Arianto, Ketua DPC OKU Selatan, Heri Martadinata.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor Suara Terbanyak, Partai Demokrat Prabumulih Raih 5 Kursi dan Dapat “Jatah” Kursi Ketua DPRD

BACA JUGA:Usai Nyoblos, Ketua Demokrat Prabumulih Optimis Raih 6 Kursi

Kemudian, Ketua DPC Prabumulih Deny Victoria, Ketua DPC Empat Lawang, Holda, dan Muchendi sendiri yang siap maju dalam Pilkada OKI.

"Para kader ini memiliki potensi besar untuk maju, baik dari segi elektabilitas maupun popularitas. Mereka telah memperoleh dukungan dari partai dan masyarakat," jelas Endi.

Partai Demokrat Sumsel optimis bahwa kader-kadernya yang berkualitas akan mampu bersaing dengan baik dalam Pilkada Serentak 2024 dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah. 

Dengan dominasi mereka dalam Pileg dan persiapan yang matang untuk Pilkada, Partai Demokrat menegaskan komitmennya untuk memperkuat demokrasi dan memajukan Sumatera Selatan ke depan. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: