Ikut Kontestasi Pilkada 2024, H Rustam Effendi Ambil Berkas Pendaftaran dari Dua Parpol

Ikut Kontestasi Pilkada 2024, H Rustam Effendi Ambil Berkas Pendaftaran dari Dua Parpol

H Rustam Effendi melalui sang putra Are Ardianysah mengambil formulir pendaftaran bakal calon walikota lubuklinggau di Kantor DPC DIP Kota Lubuklinggau. Foto : Maryati--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Anggota DPRD Lubuklinggau, H Rustam Effendi, menunjukkan keseriusannya untuk kembali terlibat dalam pesta demokrasi lokal dengan mengambil berkas formulir pendaftaran di dua kantor partai politik (parpol) yang membuka penjaringan.

Pada hari sebelumnya, melalui putranya, Are Ardiansyah, Rustam telah mengambil formulir di kantor DPD Partai Golkar Lubuklinggau. Namun, hari ini (Jumat, 19 April 2024), Rustam juga mengambil formulir di kantor DPC PDIP Lubuklinggau, yang merupakan kandang politiknya sendiri.

Anggota legislatif periode 2019-2024 dari Fraksi PDIP ini melalui sang putra Are menegaskan bahwa langkahnya mengambil berkas pendaftaran sebagai bakal calon Walikota Lubuklinggau adalah bukti nyata keseriusannya dalam mengikuti kontestasi politik yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Melalui Are juga, Rustam yang merupakan mantan Sekwa Kota Lubuklinggau ini menyampaikan bahwa pengambilan formulir pendaftaran tersebut adalah bagian dari proses yang harus dilalui oleh putra dan putri terbaik Kota Lubuklinggau untuk ikut serta dalam kontestasi Pilkada 2024.

BACA JUGA:Bonus Tak Kunjung Cair, Atlet Porprov Sumsel dari Lubuklinggau Meradang

BACA JUGA:Suhada Ambil Formulir Pendaftaran Wakil Walikota Lubuklinggau ke Partai Golkar

Rustam juga berencana untuk mengikuti proses penjaringan di parpol lainnya selain PDIP dan Partai Golkar jika sudah ada penjaringan di parpol lainnya.

Meskipun Partai Golkar hanya membuka penjaringan untuk posisi Wakil Walikota, dipastikan Are sang ayah akan tetap mengembalikan formulir yang diambil dari Partai Golkar. Karena dinamika politik kedepan tidak akan ada yang tahu. 

"Politik itu dinamis, kalau hari ini Partai Golkar hanya membuka penjaringan untuk wakil kedepan kita tidak tahu akan ada perubahan apa, karena itu formulir yang telah diambil akan tetap dikembalikan," tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPC PDIP, Edi Rizal, mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada enam kandidat yang mendaftar, termasuk H Rustam Effendi, yang telah mengambil berkas pendaftaran. Hal ini menunjukkan antusiasme dan persaingan yang ketat dalam Pilkada Lubuklinggau 2024.

BACA JUGA:Disdukcapil Banyak Didatangi Lulusan Baru, Tapi Bukan untuk Melamar Kerja Loh!

BACA JUGA:Dua Lokasi Objek Wisata Terfavorit di Kabupaten Musi Rawas Saat Libur Lebaran, Kamu Pilih Yang Mana ?

"Untuk pengembalian berkas PDIP memberikan batas waktu akhir hingga 20 Mei nanti (2024)," pungkas Edi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: