Fitrianti Agustinda Ungkap Fokus Prioritas Jika Dipilih sebagai Walikota Palembang

Fitrianti Agustinda Ungkap Fokus Prioritas Jika Dipilih sebagai Walikota Palembang

Fitrianti Agustinda melakukan paparan di Partai Golkar.--

PALEMBANG, PALPOS.ID - Fitrianti Agustinda, calon Walikota Palembang, menyoroti dua aspek kunci yang akan menjadi pusat perhatiannya jika nanti terpilih memimpin Palembang.

Dalam pidatonya kepada pengurus DPD Partai Golkar Palembang saat pengembalian formulir pendaftaran sebagai Calon Walikota pada Sabtu, 20 April 2024, Fitrianti menegaskan bahwa fokus utamanya adalah kesehatan dan pendidikan.

"Mengutamakan kesehatan dan pendidikan bukan berarti hal lain tak penting. Namun, dua aspek ini menjadi landasan penting yang harus diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Fitrianti menekankan bahwa selama masa jabatannya sebagai Wakil Wali Kota Palembang bersama Wali Kota Harnojoyo, telah berhasil mewujudkan program jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan untuk 99% penduduk Palembang.

BACA JUGA:Tinggalkan PAN dan Ambil KTA ke Gerindra, HNU: Langkah Strategis Menuju Pilkada Muara Enim

BACA JUGA:Bakal Calon Wako dan Wawako Bermunculan, Ketua KNPI Prabumulih Ajak Masyarakat Cerdas Memilih

Namun, ia menaruh harapan untuk terus meningkatkan kualitas layanan tersebut.

Dalam sektor pendidikan, komitmennya adalah untuk memastikan akses pendidikan yang mudah bagi seluruh warga, dengan menghapuskan segala jenis pungutan di sekolah yang membebani orang tua.

"Kami berharap agar pendidikan tidak hanya terjangkau secara finansial, tetapi juga berkualitas," tandasnya.

Selain dua prioritas utama tersebut, Fitrianti juga akan fokus pada pembangunan infrastruktur, penanganan banjir, penanggulangan pengangguran, peningkatan investasi, serta memberikan dukungan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan pinjaman modal tanpa bunga dan agunan.

BACA JUGA:Selain di PDI P, Holda MSi Juga Daftar Balongub di DPW PAN Sumsel

BACA JUGA:Shinta Paramitha Sari Pendaftar Pertama Kalangan Wanita Bursa Cabup-Cawabup

Ketua DPD Partai Golkar Palembang, M Hidayat, mengungkapkan bahwa hingga saat ini telah ada 5 calon Walikota dan 2 calon Wakil Walikota yang mengembalikan formulir pendaftaran.

Fitrianti Agustinda, Basyaruddin Akhmad, Syafran Saropi, Anton Nurdin, dan Firmansyah Hadi adalah calon Walikota, sedangkan Dr. Asti dan Haidir Kalingi adalah calon Wakil Walikota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: