14 Kerbau di Ogan Ilir Mati Mendadak Akibat Virus SE, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gencar Lakukan Vak

 14 Kerbau di Ogan Ilir Mati Mendadak Akibat Virus SE, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gencar Lakukan Vak

Dinas Terkait Saat Lakukan Vaksinasi Pada Ternak Warga--Foto: Isro Palpos

Untuk mencegah penyebaran lebih lanjut, Pihaknya telah gencar melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak sapi dan kerbau. Lebih dari 300 ekor kerbau dan sapi telah divaksin, dengan harapan dapat memutus rantai penyebaran penyakit ini.

Lilis mengimbau para peternak untuk segera melapor jika ada indikasi wabah penyakit pada hewan ternak mereka. Vaksin untuk pencegahan penyakit ngorok ini disediakan secara gratis oleh pemerintah setempat.

"Untuk kerbau yang mati kita juga ingatkan dan himbau kepada pemilik agar mengubur agar tidak kembali menular kepada hewan atau kerbau yang lain,"terangnya.

bagi kerbai yang sempat di potong paksa agar jeroanya tidak di konsumsi terutama indra pernapasanya. ditakutkan virus tersebut menular hingga ke manusia. untuk daging katanya masih layak di konsumsi dengan catatan dipastikan masaknya dengan matang.

BACA JUGA:Ada Apa Ya? Anggota DPRD Ogan Ilir Berjamaah Tak Hadiri Rapat Paripurna

BACA JUGA:Karyawan Minimarket di Ogan Ilir Rekayasa Pencurian Ditempat Dirinya Bekerja, Ini Kronologisnya

Meskipun langkah-langkah preventif telah diambil, kekhawatiran masih menggelayuti pemilik ternak di Ogan Ilir. Diperlukan kerjasama dan kewaspadaan yang lebih besar dari seluruh komunitas peternak untuk mengatasi ancaman krisis ini.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: