Bakal Maju di Pilkada Lubuklinggau 2024, Hendri Juniansyah Ambil Formulir di Partai Hanura dan Demokrat

Bakal Maju di Pilkada Lubuklinggau 2024, Hendri Juniansyah Ambil Formulir di Partai Hanura dan Demokrat

Sutrisno Amin selaku Ketua DPC Partai Hanura menerima sendiri kedatangan Hendri Juniansyah ke DPC Partai Hanura.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU,PALPOS.ID- Hendri Juniansyah, yang dikenal sebagai Hen Aster dan menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Lubuklinggau, telah menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon atau balon walikota dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024. 

Hal ini disampaikan usai Hendri mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Hanura Lubuklinggau pada Senin, 29 April 2024.

Menurut Hendri, langkah ini dilakukan atas perintah partainya, yang mendorongnya untuk mencalonkan diri sebagai walikota Lubuklinggau. 

Sebelumya ke Partai Hanura, menurut Hendri, dia juga telah mengambil formulir di Partai Demokrat. Dia juga berencana mengambil formulir dari partai politik lain yang masih membuka pendaftaran.

BACA JUGA:Pemanasan Politik di Muratara, Depri Apriansyah Amro Potensial Adu Tanding dengan Petahana

BACA JUGA:Warga Keluhkan Jembatan Rusak ke Akun Medsosnya, Begini Respon Unsur Pimpinan Dewan Lubuklinggau

Dalam menentukan kriteria wakil yang diharapkan, Hendri mengungkapkan keinginannya untuk memiliki wakil yang berpengalaman baik di bidang legislatif maupun birokrasi. 

Hal ini menunjukkan bahwa Hendri ingin membentuk tim yang solid dan berkompeten untuk memimpin Lubuklinggau ke depan.

Sementara itu, Ketua DPC Hanura Lubuklinggau, Sutrisno Amin, mengonfirmasi bahwa sejak penjaringan dibuka pada 20 April 2024, telah ada enam orang balon yang mendaftar, dengan lima di antaranya mengambil formulir balon walikota dan satu mengambil formulir untuk balon wakil walikota.

Penutupan penjaringan serta pengajuan usulan ke DPP Hanura masih menunggu petunjuk resmi dari partai. 

BACA JUGA:Pengurus ICMI Kabupaten Musi Rawas Mendorong Ketua H Ristanto Wahyudi Maju di Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BUMN!”

Namun, yang pasti, hanya akan ada tiga pasangan balon yang akan diusulkan ke DPP, yang selanjutnya akan diputuskan oleh DPP Hanura paslon mana yang akan diusung bersama dengan parpol koalisi. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: