Pengurus ICMI Kabupaten Musi Rawas Mendorong Ketua H Ristanto Wahyudi Maju di Pilkada Serentak 2024

Pengurus ICMI Kabupaten Musi Rawas Mendorong Ketua H Ristanto Wahyudi Maju di Pilkada Serentak 2024

H Risranto Wahyudi didorong maju Pilkada Mura.-Foto : Maryati-

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) secara resmi mendorong ketuanya, H Ristanto Wahyudi (HRW), untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di Bumi Serasan Sekentenan.

Langkah ini diumumkan dalam deklarasi yang dilakukan di Posko Pemenangan HRW, di Jalan Permai 16, Kota Lubuklinggau, pada Jumat, 26 April 2024, yang diselenggarakan bersamaan dengan acara halal bihalal pengurus ICMI.

HRW menyatakan kesiapannya untuk turun langsung dalam Pilkada Mura, setelah melakukan sosialisasi ke kecamatan dan pendekatan kepada sejumlah partai politik.

Proses kesiapan tersebut ditandai dengan pengambilan berkas formulir pendaftaran sebagai bakal calon (balon) bupati 2024 dari beberapa partai politik yang telah membuka penjaringan.

BACA JUGA:FKPPIB: “Pilih Kepala Daerah yang Peduli BUMN!”

BACA JUGA:Netty Herawaty Jadi Tersangka Korupsi Pengadaan Makan Minum Rumah Tahfidz Kabupaten Musi Rawas

Meskipun karena kesibukannya sosialisasi di beberapa kecamatan, membuat pengambilan berkas formulir pendaftaran diwakil kepada orang kepercayaannya, namun saat pengembalian berkas HRW memastikan akan datang dan mengantarnya sendiri.

Langkah politik HRW ini didukung penuh oleh Pembina ICMI Mura, Prof. Dr. Zaini. Proesorf asal Bumi Sebiduk Semare ini juga menegaskan bahwa Kader ICMI adalah petarung bukan pecundang. 

"ICMI tidak berpolitik, tetapi kader ICMI tidak dilarang untuk berpolitik. Dengan majunya HRW dalam Pilkada Mura, diharapkan menjadi momentum bagi ICMI untuk kembali berperan dalam pembangunan sumber daya manusia di Mura," pungkasnya. (yat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: