DPD Nasdem Palembang Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

DPD Nasdem Palembang Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang

Tim penjaringan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Palembang DPD Partai Nasdem Palembang--

POLITIK, PALPOS.ID - DPD Nasdem Palembang membuka pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang. Proses penjaringan ini dibuka secara terbuka, bahkan untuk mereka di luar kader partai.

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Nasdem Palembang, H Maramis SH, dibuka pendaftaran secara umum di sekretariat DPD NasDem. Lokasi pendaftaran berada di jalan Marathon Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I Palembang. 

Proses pendaftaran akan berlangsung selama seminggu, dimulai dari Rabu (01/05/2024) hingga Selasa (07/05/2024), di mana hari terakhir adalah batas waktu pengembalian formulir. 

Menurut Maramis, ini adalah langkah yang sesuai dengan instruksi dari DPP Nasdem Nomor 1 Tahun 2024, yang memuat pembentukan tim penjaringan.

BACA JUGA:ASN Boleh Ikut Badan AdHoc Pilkada 2024

BACA JUGA:Mengapa Para Tokoh Berebut Ingin Dampingi Herman Deru ? Ini 3 Alasannya

"Masyarakat bisa mengambil formulir secara langsung atau diwakilkan dengan surat kuasa," ujar Maramis, menekankan bahwa proses ini tidak akan dikenai biaya apapun.

Namun, pengembalian formulir harus dilakukan secara langsung, sebagai penilaian atas keseriusan calon.

Fitrianti Agustinda, sebagai ketua DPD Nasdem Palembang juga disebut akan mengambil formulir pendaftaran seperti calon lainnya. 

"Instruksi dari pusat terbuka untuk semua, termasuk kandidat dari internal. Itu sebabnya dia tidak masuk dalam tim penjaringan, dan keputusan akhir tetap ada di pusat," jelas Maramis.

BACA JUGA:Ir Holda Msi, Kader Pertama yang Ambil Formulir Balon Gubernur Sumsel di Partai Demokrat

BACA JUGA:Nandriani Oktarina: Gebrakan Perempuan Muda di Bursa Calon Wakil Walikota Palembang

Dengan langkah ini, semakin menegaskan bahwa proses politik di Palembang semakin terbuka dan inklusif, memperlihatkan semangat demokrasi yang kuat di tengah masyarakat.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: