Peringatan Hardiknas 2024, Ratusan ASN Palembang Pakai Baju Adat, Ini Pesan Nadiem Makarim

Peringatan Hardiknas 2024, Ratusan ASN Palembang Pakai Baju Adat, Ini Pesan Nadiem Makarim

ASN) ASN Pemkot Palembang, memakai pakaian adat daerah saat mengikuti upacara peringatan Hardiknas--kominfo palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID- Suasana begitu meriah memenuhi halaman parkir sekretariat Pemerintah Kota PALEMBANG saat peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 berlangsung.

Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota memukau dengan balutan pakaian adat daerah, menciptakan suasana khas yang memikat.

Dalam momen yang sarat makna tersebut, Asisten 3 Pemerintah Kota Palembang, Alex Ferdinandus, menjadi pembina upacara dengan membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Nadiem Makarim mengajak semua pihak untuk meramaikan semangat "Merdeka Belajar".

BACA JUGA:Hoaks Insiden Kebakaran di Opi Mall: Klarifikasi dan Langkah-Langkah Keamanan Menyusul

BACA JUGA:Herman Deru Ambil Formulir di Partai Nasdem, Masih Belum Tentukan Wakil

"Mari bersama-sama kita sambut era 'Merdeka Belajar', sebuah perjuangan untuk menciptakan generasi unggul yang siap menghadapi masa depan," seru Alex dalam sambutannya pada Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam momen yang penuh semangat itu, Makarim menitipkan pesan penting kepada seluruh ASN, bahwa mereka adalah penggerak utama perubahan dalam pendidikan di Indonesia.

"Saya menitipkan semangat 'Merdeka Belajar' kepada semua ASN. Mereka adalah ujung tombak perubahan untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan yang lebih cemerlang," tegas Makarim.

Tidak hanya menyemangati ASN, namun Alex juga memberikan pesan kepada seluruh tenaga pendidik, baik guru maupun kepala sekolah, untuk terus meningkatkan semangat dalam mengajar.

BACA JUGA:Rayakan Hari Bumi, Telkomsel Kampanye 'Jejak Kebaikan' Bersama Pelanggan

BACA JUGA:Mantan Cawagub Sumsel Wiwiet Tatung, dari Palembang ke London, Kini Siap ke Pelaminan Bersama Anwar Fuady

"Saya berharap dengan semangat yang lebih tinggi, kita bisa mencetak generasi Indonesia yang lebih unggul dan berkualitas," ungkapnya.

Namun, di tengah semangat itu, Fedwin, Kepala SMP N 25 Palembang, mengingatkan pentingnya perhatian pemerintah terhadap pembangunan sekolah, terutama di pinggiran kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: