PDAM Tirta Raja dan Tirta Musi Jalin Kerjasama untuk Peningkatan Layanan Air

PDAM Tirta Raja dan Tirta Musi Jalin Kerjasama untuk Peningkatan Layanan Air

Pihak PDAM Tirta Raja saat menjalin kerjasama dengan PDAM Tirta Musi Palembang. Foto: Ist--

BATURAJA, PALPOS.ID - Untuk meningkatkan kualitas layanan air minum di Kabupaten OKU, maka Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Raja melakukan berkerjasama dengan PDAM Tirta Musi Palembang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama pendampingan dan kemitraan solidaritas antar kedua belah pihak, Kamis, 2 Mei 2024.

Dalam suasana persiapan yang penuh antusiasme, pihak dari Tirta Musi yang dipimpin oleh Direktur Utama mereka, Bapak Andi, turut hadir untuk menyepakati kesepakatan itu.

Sementara itu, pihak dari Tirta Raja nampak hadir Kepala PDAM Tirta Raja didampingi oleh Asisten II Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) dan Kabag Perekonomian serta Kabag Kerjasama Pemkab OKU.

BACA JUGA:PDAM OKU Bagikan Air Bersih Secara Gratis

BACA JUGA:PDAM OKU Bantu Air Bersih Ke Warga Tanjung Baru

Kepala PDAM Tirta Raja, Bertho Darma Poedjo Asmanto mengatakan, penandatanganan tersebut menjadi tonggak penting dalam upaya memperkuat kerjasama antar perusahaan daerah dalam pengelolaan air.

“Belajar dari yang dulu pernah senasib dengan Tirta Raja. Mereka bisa, kenapa kita tidak?,” ujar Bertho, yang menjadi penggagas semangat kolaborasi ini.

Perjanjian itu tidak hanya mencakup pengelolaan air minum secara keseluruhan, namun juga berfokus pada standarisasi treatment terhadap berbagai aspek, termasuk kualitas, kuantitas, dan kontinuitas air.

Selain itu, aspek penanganan kebocoran atau non revenue water, pemeliharaan fasilitas produksi seperti pompa, serta pengalaman dalam penagihan piutang juga menjadi bagian penting dari perjanjian tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: