Rutin Menggelar Operasi Pasar Murah, IPH di Kota Prabumulih Turun

Rutin Menggelar Operasi Pasar Murah, IPH di Kota Prabumulih Turun

Pj wako prabumulih mengecek kondisi bahan pangan yang dijual di OPM-Foto: Prabu-

PRABUMULIH, PALPOS.ID - Dalam upaya untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas harga bahan pokok, Pemerintah Kota (pemkot) PRABUMULIH kembali menggelar Operasi Pasar Murah dan Gerakan Pangan Murah

Kegiatan ini diselenggarakan di halaman Polsek Prabumulih Barat pada Kamis, 2 Mei 2024.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST MM, serta dihadiri oleh Wakapolres Prabumulih, Kompol Hendri dan para kepala OPD di lingkup Pemkot Prabumulih.

BACA JUGA:Isyaratkan Nyalon Walikota? Deni Victoria Ambil Formulir Pendaftaran di Partai Nasdem

BACA JUGA:Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Lalu Lintas Prumulih 2024, PJ Wako Prabumulih: Semoga Dapat Membantu Kinerja

PJ Walikota Prabumulih, H Elman ST MM menyatakan kegembiraannya atas kesinambungan aksi pasar murah dan pangan murah yang telah dilakukan oleh pemerintah setempat.

Hal ini terbukti efektif dalam menurunkan Indeks Perkembangan Harga (IPH) sembako di Prabumulih.

"Berdasarkan data kami, tingkat IPH sembako di Prabumulih turun bahkan mencapai -1,66. Ini merupakan angka yang menggembirakan karena menandakan bahwa harga-harga bisa terkontrol bahkan mengalami penurunan," kata Elman ketika diwawancarai usai membuka kegiatan aksi pasar murah dan gerakan pangan murah tersebut.

BACA JUGA:Serahkan Bantuan Sosial UEP, Pj Walikota Prabumulih Berharap Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

BACA JUGA:Horee! Ratusan PPPK Pemkot Prabumulih Formasi 2023 Bakal Dilantik

Dalam penjelasannya, PJ Walikota Prabumulih menegaskan bahwa kegiatan pasar murah dan pangan murah tersebut merupakan upaya nyata pemerintah untuk membantu masyarakat.

Dengan harga-harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga pasar, kegiatan ini memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. 

"Operasi pasar murah dan pangan murah ini sudah dilaksanakan sebanyak 18 kali secara bergilir di berbagai kelurahan di Prabumulih. Kami akan terus berupaya untuk menawarkan harga yang semakin terjangkau bagi masyarakat," katanya.

BACA JUGA:Banyak Warga Keluhakan Masalah Sampah dan Kegagalan Meraih Adipura, Pj Wako Prabumulih Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: