Rapat Paripurna V DPRD OI Tahun Sidang 2024 Tetap Lanjut Meskipun Hanya Dihadiri 15 Anggota DPRD

Rapat Paripurna V DPRD OI Tahun Sidang 2024 Tetap Lanjut Meskipun Hanya Dihadiri 15 Anggota DPRD

Penyerahan Nota Penyampaian Oleh Fraksi DPRD Ogan Ilir Ke Wabub Ogan ilir--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Kendati sempat molor hampir dua jam, rapat Paripurna V DPRD Kabupaten Ogan Ilir Tahun Sidang 2024 akhirnya tetap lanjut meskipun hanya dihadiri 15 Anggota DPRD dari 40 Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 02 April 2024.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Suharto ini bahkan sempat diskor sebanyak dua kali. Pertama diskor 10 menit karena dihadiri 14 Anggota DPRD, kedua kembali diskor 10 menit karena dihadiri 15 anggota DPRD.

Rapat paripurna ini dilaksanakan dalam rangka Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir terhadap Nota Pengantar Bupati Ogan Ilir tentang LKPJ Bupati Ogan Ilir Tahun Anggaran 2023.

Meskipun hanya dihadiri oleh seperlima dari jumlah anggota DPRD yang seharusnya hadir, pimpinan sidang Ketua DPRD OI Suharto, HS, mengajukan pertanyaan kepada fraksi-fraksi yang hadir apakah rapat paripurna V DPRD ini akan dilanjutkan.
BACA JUGA:Ada Apa Ya? Anggota DPRD Ogan Ilir Berjamaah Tak Hadiri Rapat Paripurna

BACA JUGA:Bajing Loncat di Jaminsum Palembang-Indralaya Kian Meresahkan
Fraksi PDI Perjuangan dengan juru bicara Amir Hamzah meminta agar rapat paripurna dilanjutkan tanpa membacakan pandangan fraksi, merujuk pada tata tertib pasal 110.

Pendapat yang sama juga disampaikan oleh fraksi-fraksi lainnya seperti Golkar, PPP, Nasdem, PAN, dan Bergerak.

Sekedar informasi, rapat paripurna ini sebelumnya sudah diundur selama satu pekan karena hanya dihadiri oleh 9 anggota DPRD.

"Hari ini, rapat sempat molor lebih kurang 2 jam dan dilanjutkan dengan hanya dihadiri oleh 15 anggota DPRD, dengan satu anggota memiliki izin, dan 24 anggota lainnya tidak memberikan keterangan," ungkap Suharto usai sidang**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: