Polres OKU Terjunkan Polwan Bantu Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Polres OKU Terjunkan Polwan Bantu Dapur Umum Untuk Korban Banjir

Polisi wanita anggota Polres OKU membantu menyiapkan konsumsi untuk korban banjir di dapur umum. Foto: Eko/Palpos.id--

BATURAJA, PALPOS.ID - Kepolisian Resor Ogan Komering Ulu (OKU) menerjunkan polisi wanita (polwan) untuk membantu kegiatan kemanusiaan di dapur umum untuk korban banjir di wilayah itu.

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni, Kamis, 9 Mei 2024 mengatakan bahwa pihaknya turut andil membantu pemerintah daerah setempat dalam penanganan banjir yang terjadi pada Selasa (7/5).

Sebelumnya, ratusan personel Polres OKU dikerahkan untuk membantu mengevakuasi korban banjir ke tempat pengungsian.

Bahkan, kata dia, saat musibah tersebut terjadi seorang anggota polisi Polres setempat melakukan aksi heroik dengan menggendong korban banjir seorang wanita lansia yang mengidap penyakit stroke.

BACA JUGA:Teddy Tinjau Banjir di Jalan Pancur

BACA JUGA:Aparat Polisi Bantu Evakuasi Korban Banjir di OKU

"Tidak terkecuali polisi wanita juga kami libatkan untuk membantu korban banjir di Kabupaten OKU," katanya.

Puluhan polwan tersebut dikerahkan untuk membantu menyediakan makanan dan minuman di posko pengungsian di dapur umum yang didirikan pemerintah daerah setempat.

Adapun titik posko dapur umum meliputi di Masjid Islamic Center Baturaja, Kantor Dinas Pendidikan, Kantor Camat Baturaja Timur, Kantor Kelurahan Saung Naga dan Masjid Al-Mutaqin Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat.

Polisi wanita tersebut bertugas membantu relawan di setiap posko pengungsian guna menyediakan makanan dan minuman untuk dikonsumsi oleh para korban banjir di wilayah masing-masing.

"Polwan-polwan tersebut membantu memasak hingga membagikan makanan kepada masyarakat yang mengungsi," ujar Kapolres. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: