Untuk Kedua Kalinya, Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di PT SWA dan Desa Sungai Sodong

Untuk Kedua Kalinya, Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di PT SWA dan Desa Sungai Sodong

Polres OKI gelar patroli dialogis di PT SWA dan Desa Sungai Sodong untuk kedua kalinya, Sabtu, 11 Mei 2024.-Foto : Humas Polres OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.IDUntuk kedua kalinya, Polres Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar patroli dialogis ke PT Sumber Wangi Alam (SWA) dan Desa Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji, Sabtu, 11 Mei 2024.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan Susanto melalui Kasi Humas, Iptu Hendi SH mengatakan, patroli dialogis kembali dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif di wilayah Desa Sungai Sodong.

"Kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Log Polres OKI, Kompol Didi Setiadi dan melibatkan 41 personel Polres OKI. Kemudian dibagi menjadi dua tim," ungkapnya.

Ia menambahkan, tim yang dipimpin Kompol Didi Setiadi berpatroli di PT SWA. Lalu, tim lainnya yang dipimpin oleh Kasat Sabhara berangkat ke Desa Sungai Sodong.

BACA JUGA:Tegah ! Bayi Sepanjang 42 Cm Dibuang dan Ditemukan Warga OKI di Dalam Kardus

BACA JUGA:Malam Kenal Pamit Dandim 0402/OKI-OI, Asmar Sampaikan Hal Ini untuk Pejabat Lama dan Baru

"Di PT SWA, kedatangan rombongan kita diterima oleh Asisten Manager Pak Saragih dan di Desa Sungai Sodong diterima oleh Kepala RT 4, Pak Saktu serta tokoh masyarakat Sungai Sodong,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, berdasarkan pantauan di lokasi dan dari dialog yang dilakukan, situasi Kamtibmas  kondusif antara PT SWA dan Desa Sungai Sodong.

"Masyarakat dan perusahaan tetap beraktifitas seperti biasanya. Masyarakat dan perusahaan juga berharap, semoga situasi tersebut tetap terjaga,” tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres OKI bersama Polsek Mesuji telah menggelar patroli dialogis baik ke PT SWA maupun ke Desa Sungai Sodong pada, Sabtu, 4 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Sigap Tanggapi Musibah, Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Perbaikan Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

BACA JUGA:Melalui Pergeseran Anggaran, Pemprov Sumsel akan Renovasi Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Pada patroli dialogis pertama dilaksanakan oleh kontijensi Regu D yang melibatkan 67 personel Polres OKI dan 10 personel Polsek Mesuji.

Saat itu, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan mengemukakan, kegiatan tersebut adalah sebagian dari langkah dan upaya bersama Polres OKI, untuk mencegah terjadinya konflik akibat sengketa lahan di wilayah Desa Sungai Sodong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: