Sigap Tanggapi Musibah, Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Perbaikan Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

Sigap Tanggapi Musibah, Pemprov Sumsel Gelontorkan Rp2 Miliar untuk Perbaikan Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung

PJ Gubernur Sumsel, Drs H A Fatoni MSi didampingi Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi meninjau Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung, Kabupaten OKI, Selasa, 7 Mei 2024.-Foto : Humas Kominfo OKI-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi mendampingi Pj Gubernur Sumsel, Drs H A Fatoni MSi meninjau langsung Gedung Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung yang hangus terbakar pada, Sabtu, 4 Mei 2024 lalu.

Sebagai bentuk kesigapan menanggapi musibah, Fatoni berjanji akan segera memperbaiki kerusakan asrama putra itu melalui alokasi dana Belanja Tidak Terduga (BTT) sebesar Rp2 miliar melalui APBD Pemprov Sumsel.

Fatoni mengatakan, saat dirinya dihubungi Pj Bupati OKI, dia langsung menghubungi Pj Sekda, asisten dan kepala dinas untuk segera menginventarisir.

"Segera dihitung berapa kebutuhan untuk perbaikan dan kita anggarkan guna dilakukan perbaikan. Kemudian, akan diproses melalui dana BTT," ungkapnya di hadapan para dewan guru, siswa dan wali murid yang hadir dalam acara peninjauan tersebut, Selasa, 7 Mei 2024.

BACA JUGA:Melalui Pergeseran Anggaran, Pemprov Sumsel akan Renovasi Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung

BACA JUGA:Daftarkan Diri Anda, Penjaringan Calon Ketua PWI OKI Telah Dibuka, Ini Jadwal dan Syaratnya!

Dalam kesempatan yang sama, Kepala SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Anis Joko menerangkan, penanganan jangka pendek pihak sekolah menyiapkan asrama sementara bagi siswa yang kehilangan asrama

"Ada ruang makan dan ruang lab yang kami siapkan. Juga memberlakukan pembelajaran secara daring," ujarnya 

Sementara, Asmar Wijaya mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur Sumsel atas kepedulian dan respon yang luar biasa terhadap kejadian tersebut.

"Terimakasih atas perhatian dari Pak Pj Gubernur. Mudah-mudahan perbaikan akan segera dilaksanakan, sehingga para siswa bisa kembali menempati asrama dengan nyaman seperti semula demi menunjang kegiatan belajar mengajar," tuturnya.

BACA JUGA:Barisan Pemuda & Mahasiswa Bersatu Dukung Herman Deru dalam Pilkada Sumsel 2024

BACA JUGA:Selain Sosialisasi, Bawaslu OKI Libatkan Masyarakat untuk Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

Asmar berpesan kepada para guru, siswa dan wali murid agar kejadian itu menjadi pembelajaran bersama supaya lebih waspada.

"Mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak akan terulang lagi. Kita bersyukur tidak ada korban jiwa, ke depan menjadi pembelajaran bersama untuk lebih berhati-hati dan lebih waspada.  Terutama pengecekan keamanan gedung serta instalasi kelistrikan," tutupnya. Ril

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: