Melalui Pergeseran Anggaran, Pemprov Sumsel akan Renovasi Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Melalui Pergeseran Anggaran, Pemprov Sumsel akan Renovasi Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung

Pj Gubernur Sumsel, Drs H A Fatoni MSi saat meninjau Gedung Asrama Putra SMAN 3 Kayuagung, Kabupaten OKI yang terbakar, Selasa, 7 Mei 2024.-Foto : Diansyah/Palpos-

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) akan merenovasi Gedung Asrama Putra SMAN 3 Unggulan Kayuagung, Kabupaten OKI yang mengalami kebakaran beberapa hari lalu.

Saat meninjau secara langsung gedung asrama putra tersebut, Pj Gubernur Sumsel, Drs H A Fatoni MSi mengatakan, mereka akan segera memperbaiki asrama yang rusak itu. Dia telah memerintahkan kepala dinas pendidikan untuk menghitung berapa kebutuhannya.

"Jadi pemerintah harus hadir, kebutuhan apapun yang diinginkan oleh masyarakat. Kalau ada kerusakan sarana dan prasarana seperti ini, tentu belum dianggarkan sebelumnya. Tetapi, mekanisme penganggaran bisa dengan pergeseran anggaran," ungkapnya, Selasa, 7 Mei 2024.

Oleh karena itu tambah Fatoni, mereka akan segera melakukan pergeseran anggaran. Dimana tahun ini sudah bisa dilakukan perbaikan dan proses telah berlangsung mulai dari perencanaan, serta dana yang ditaksir untuk renovasi senilai Rp2 miliar.

BACA JUGA:Daftarkan Diri Anda, Penjaringan Calon Ketua PWI OKI Telah Dibuka, Ini Jadwal dan Syaratnya!

BACA JUGA:Cegah Konflik Sengketa Lahan, Polres OKI Gelar Patroli Dialogis di Desa Sungai Sodong dan PT SWA

"Kita merenovasi, tidak merobohkan. Tetapi yang bisa kita manfaatkan tetap akan dimanfaatkan. Untuk dana Rp2 miliar itu, baru dari bangunan saja, kelengkapan belum termasuk," ujar Fatoni.

Selanjutnya, terhadap kejadian kebakaran yang menimpa SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Dirinya berpesan kepada seluruh sekolah untuk menjaga lingkungannya, melihat, mengecek, listrik-listrik diperbaiki dan terus saling mengingatkan.

"Untuk jangka pendek, kita mengatasi siswa-siswa. Sejak kemarin, penanganan pertama dengan dilakukan daring, tetapi sekarang sudah disiapkan asrama sementara," tuturnya.

Kemudian dikatakannya lagi, siswa yang tadinya kembali ke rumah masing-masing sudah bisa kembali ke sekolah dan bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa.

BACA JUGA:Selain Sosialisasi, Bawaslu OKI Libatkan Masyarakat untuk Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Kamar Anaknya Ikut Terbakar, Inilah Kerisauan Wali Murid SMAN 3 Unggulan Kayuagung

"Kita akan memenuhi, membeli atau melengkapi alat-alat yang diperlukan yang prosesnya tidak perlu lama. Namun, kalau bangun memang perlu lama, karena ada perencanaan, ada pergeseran, dan ada pembangunan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: