Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Tingginya angka pengangguran menjadi salah satu masalah utama yang dihadapi oleh Indonesia, termasuk di Kota Prabumulih

Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah pusat dan juga pemerintah kota (pemkot) Prabumulih.

Untuk menekan angka pengangguran ini, dengan menjalin kerjasama serta memberikan pelatihan kepada masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi MSi, dalam acara pelepasan keberangkatan peserta pelatihan dan penempatan tenaga kerja asal Kota Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex Jaya di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, di kantor Disnaker Prabumulih, pada hari Selasa, 14 Mei 2024.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Prabumulih Terbagi Dalam 2 Kloter, Ini Jadwal Keberangkatannya

BACA JUGA:KPU Kota Prabumulih Pastikan Pilkada Prabumulih 2024 Tanpa Calon Perseorangan

Dalam sambutannya, Aris Priadi menjelaskan bahwa pengangguran dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk inflasi yang tinggi, lapangan kerja yang terbatas, serta persaingan kerja yang semakin ketat. 

"Untuk menekan angka pengangguran tersebut, berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Kota Prabumulih, serta semua pihak terkait, untuk membuat kebijakan yang efektif," ujarnya.

Dijelaskannya, salah satu langkah konkret yang diambil oleh Pemerintah Kota Prabumulih adalah menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan di luar kota. 

Salah satu kerjasama yang telah terjalin adalah dengan PT Sansan Saudaratex Jaya di Semarang, Jawa Tengah. 

BACA JUGA:Berhasil Atasi Stunting Dengan Program PMT dan Vitamin, Desa Sinar Rambang Jadi Desa Zero Stunting

BACA JUGA:Masa Jabatan Bertambah 2 Tahun, Seluruh Kades di Prabumulih Full Senyum

"Hari ini, kita kembali memberangkatkan tenaga kerja asal Kota Prabumulih ke PT Sansan Saudaratex. Harapan kita, tenaga kerja asal Kota Prabumulih dapat bekerja dengan rajin dan membawa nama baik kota kita," ungkap Aris Priadi.

Masih kata Aris Priadi, selain kerjasama dengan PT Sansan Saudaratex Jaya, Pemerintah Kota Prabumulih juga berencana untuk menjalin kerjasama dengan lebih banyak perusahaan di berbagai daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: