Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya

Tekan Angka Pengangguran, Disnaker Prabumulih Kembali Kirim Tenaga Kerja ke PT Sansan Saudaratex Jaya-Foto: PRABU/PALPOS.ID-

"Kita terus mencari peluang dan menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain agar semakin banyak warga Prabumulih yang mendapatkan pekerjaan. 

Ini merupakan komitmen kita untuk mengurangi angka pengangguran di kota ini," jelas Aris Priadi.

BACA JUGA:Antisipasi Banjir, BPBD Kota Prabumulih Laksanakan Kegiatan Pembersihan di Sepanjang Aliran Sungai Kelekar

BACA JUGA:Terpilih Sebagai Ketua Prabumulih Max Owner, Yandi Irawan Ajak PRAMO Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Pemerintah Kota Prabumulih juga mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk sektor swasta, untuk turut serta dalam upaya menekan angka pengangguran ini. 

"Peran serta semua pihak sangat penting. Kita harus bersatu padu untuk menciptakan lapangan kerja dan memberikan pelatihan yang memadai kepada masyarakat," tambah Aris Priadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Prabumulih, H Sanjay Yunus SH MH, menjelaskan bahwa tenaga kerja yang diberangkatkan ke PT Sansan Saudaratex Jaya merupakan peserta program Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja (P2TK). 

Program ini telah berjalan sejak tahun 2022 dan bertujuan untuk menekan angka pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Prabumulih. "Jumlah tenaga kerja yang diberangkatkan kali ini sebanyak 25 orang, terdiri dari 21 pria dan 4 wanita," jelas Sanjay Yunus.

BACA JUGA:Tinjau PSN Transmisi 275 KV, Kapolres Prabumulih Ingatkan Perusahaan Bayar Kompensasi Kepada Warga

BACA JUGA:Capaian Target Penggunaan Produk Dalam Negeri di Kota Prabumulih Mencapai 40 Persen

Menurut Sanjay Yunus, program P2TK ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan solusi terhadap minimnya lapangan pekerjaan di Kota Prabumulih. 

"Kalau lapangan pekerjaan di kota Prabumulih tersedia, tentunya kita tidak akan mengirim tenaga kerja keluar. 

Namun, untuk saat ini, pengiriman tenaga kerja ke luar kota menjadi solusi sementara yang efektif," tambahnya.

Dijelaskan Sanjay Yunus, program Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja ini bukan hanya bertujuan untuk menekan angka pengangguran, tetapi juga untuk meningkatkan keterampilan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Tinjau Korban Kebakaran, Pj Walikota Prabumulih Berikan Bantuan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: