Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

Kilang Pertamina Plaju dan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Bersinergi dalam Distribusi Avtur

--

BACA JUGA:Kilang Pertamina Plaju: Strategi Baru untuk Profitabilitas dan Keberlanjutan Operasional

BACA JUGA:Momen K3 Nasional, Kilang Pertamina Plaju Terus Gelorakan Semangat Budaya HSSE

Upaya untuk memastikan kualitas produk juga tidak luput dari perhatian Kilang Pertamina Plaju.

Pada Desember 2020, kilang tersebut berhasil memulai kembali produksi Avtur melalui program Avtur Reborn yang mengkombinasikan crude, serta didukung oleh pembangunan New Avtur Treater Unit (ATU) secara mandiri.

Dengan demikian, mereka berhasil memproduksi Avtur sebanyak 10-15 MB dari CDU IV, cukup untuk memenuhi 100% permintaan Avtur di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:Pertamina Plaju Gagas Kompetisi Inovatif untuk Dorong Pertumbuhan Berkelanjutan UMKM

BACA JUGA:Pertamina, Pelopor Keselamatan Kerja: Komitmen HSSE dalam Semua Aspek Bisnis

Hasil dari upaya peningkatan produksi Avtur ini terlihat jelas. Produksi Avtur di Kilang Pertamina Plaju telah mengalami peningkatan signifikan setelah pengaturan kontinuitas suplai crude injeksi dan full mode Avtur di salah satu unit CDU.

Saat ini, kilang mampu meningkatkan produksi Avtur hingga mencapai 20-25 MB perbulan, meningkat dari sebelumnya yang berkisar di angka 10-15 MB perbulan.

Tidak hanya memenuhi kebutuhan lokal, peningkatan kapasitas produksi Avtur hingga 25 MB perbulan juga memungkinkan Kilang Pertamina Plaju untuk mengekspansi pasar hingga keluar dari wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA:Kerjasama PT Trimata Benua dan Pertamina: Teken MOU untuk Optimalisasi Produksi dan Pengembangan Berkelanjutan

BACA JUGA:Wow Gaji Komisaris Utama Pertamina Rp8.3 Miliar Per Bulan, Ahok Viral di Media Sosial

Ini mencerminkan komitmen kilang dalam mendukung sektor penerbangan dan kebutuhan energi yang semakin meningkat.

Dalam konteks globalisasi dan pertumbuhan industri penerbangan yang terus berkembang, peran Kilang Pertamina Plaju sebagai penyedia Avtur yang handal dan berkualitas sangatlah vital.

Dukungan dari kilang ini tidak hanya memastikan kelancaran transportasi udara, tetapi juga berkontribusi pada kesuksesan dan keamanan perjalanan, termasuk dalam penyelenggaraan ibadah haji yang menjadi momen penting bagi umat Islam di seluruh dunia. ***


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: